Jalur Gaza Kembali Diserang Pesawat Tempur Israel

Tentara Israel melakukan serangan udara di Jalur Gaza yang terjadi pada Sabtu (7/8/2021) waktu setempat. Gedung pemerintah yang disebut Administrasi Sipil telah menjadi target sasaran empuk rudal pesawat tempur Israel.

Palestina
Ilustrasi. Anak di Gaza termenung duduk di depan rumahnya yang hancur. karena serangan Israel beberapa waktu lalu (ACTNews).

ACTNews, GAZA – Tentara Israel kembali melakukan serangan udara di Jalur Gaza yang terjadi pada Sabtu (7/8/2021) waktu setempat. Gedung pemerintah yang disebut Administrasi Sipil telah menjadi target sasaran rudal pesawat tempur Israel.

Menteri Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan tidak ada korban jiwa atas serangan udara tersebut. Namun dipastikan, sekitar Jalur Gaza mengalami kerusakan hingga kerugian material yang belum bisa diperkirakan jumlahnya.

Sebelumnya pada 10 Mei 2021, serangan udara juga dilakukan oleh tentara Israel yang berlangsung selama 11 hari. Serangan tersebut mengakibatkan puluhan warga Palestina mengalami kematian dan luka berat.

Dalam serangan yang lebih berat, ledakan menghancurkan gedung-gedung di kota dari utara ke selatan. Dilaporkan 42 warga Palestina tewas akibat serangan yang terjadi pada selama 10 menit.