Jangkau Setengah Juta Penerima Manfaat, Wakaf Distribution Center Terus Luaskan Maslahat

Wakaf Distribution Center terus menyapa para penerima manfaat yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Ikhtiar menguatkan kedaulatan pangan ini sampai sekarang telah menyapa setengah juta penerima manfaat.

wakaf distribution center
Pendistribusian dibantu oleh 96 cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang ada di berbagai provinsi. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA Waqf Distribution Center terus menjangkau daerah-daerah di seluruh Indonesia. Masih dalam menjadi motor Gerakan Sedekah Pangan Nasional, selama empat bulan ke belakang Wakaf Distribution Center hampir menjangkau tiga ribu titik wilayah di Indonesia.

“Untuk Beras Wakaf, kita telah distribusikan sebanyak hampir 170 ton, dan lebih dari 27 ribu Air Minum Wakaf berbentuk gelas dan botol. Total ada setengah juta penerima manfaat yang telah kita jangkau periode pertengahan Februari sampai Jumat (21/5/2021) ini,” kata Operations Manager Wakaf Distribution Center  Pungki Martha Kusuma.

Pendistribusian ini dibantu juga oleh 96 cabang Global Wakaf-ACT di berbagai provinsi di Indonesia. Wakaf Distribution Center selama Ramadan juga terus memenuhi kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera. Hal itu dilakukan demi menjaga ketahanan pangan keluarga prasejahtera di bulan suci.

Menjadi penghubung

Wakaf Distribution Center menjadi penghubung sedekah para dermawan. Melalui Wakaf Distribution Center inilah sedekah dermawan akan dijaga dan disampaikan kepada penerima manfaat melalui kerja sama dengan cabang-cabang Global Wakaf-ACT. Pendistribusian juga dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai mitra atau pun melalui armada-armada kemanusiaan ACT.

Sejauh ini ada dua induk Wakaf Distribution Center yang dikelola Global Wakaf-ACT, yakni di Gunung Putri, Bogor, dan Jombang, Jawa Timur yang menjadi induk Wakaf Distribution Center Nasional dan mampu menampung 1.000 ton bantuan. Dua induk Wakaf Distribution Center ini didukung juga oleh 96 unit Wakaf Distribution Center yang berada di berbagai daerah.

Pungki berharap, jangkauan ini akan semakin luas dan menyapa lagi lebih banyak masyarakat prasejahtera di seluruh Indonesia. "Tentunya ini dapat kita lakukan berkat bantuan para dermawan sekalian," pungkas Pungki.[]