Jateng Care Line Luaskan Jangkauan Distribusi Pangan untuk Warga Prasejahtera

Jateng Care Line hadir untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di sejumlah karesidenan Jawa Tengah selama masa pandemi ini.

Acara peluncuran Jateng Care Line yang beroperasi di wilayah Jepara. (ACTNews)

ACTNews, JEPARA – Selepas Ramadan, aksi kebaikan Humanity Care Line terus meluas ke berbagai penjuru negeri. Kali ini, Kamis (4/6), giliran tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jepara yang meluncurkan program ini. Dinamakan Jawa Tengah (Jateng) Care Line karena layanan antar beras gratis bakal menyasar masyarakat prasejahtera, khususnya mereka yang tinggal di Jepara, lokasi awal peluncuran program ini, dan Jateng pada umumnya.

Peluncuran program diadakan tak jauh dari markas MRI Jepara di Desa Margoyoso, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Acara dihadiri relawan MRI, ACT Jateng, serta Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara Nur Hidayat. Nur Hidayat pun menyampaikan apresiasinya atas aksi kemanusiaan yang dilakukan relawan MRI serta ACT dalam menangani dampak Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih atas peran MRI dan ACT dalam mendampingi masyarakat selama pandemi. Jateng Care Line merupakan terobosan yang sangat bagus,” ungkapnya, Kamis (4/6).

Untuk bisa mendapatkan layanan antar beras gratis ini, masyarakat prasejahtera bisa mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0877-1444-0300. Nantinya setiap data yang masuk akan segera ditindaklanjuti dan diupayakan kurang dari 2x24 jam, sehingga bantuan beras dapat diterima setelah data valid.

Kepala Cabang ACT Jateng Giyanto mengatakan, saat ini Jateng Care Line sudah beroperasi di tiga karesidenan. Semarang Raya, Pati Raya (termasuk Jepara), serta yang baru diluncurkan lagi pada Senin (8/6) ini untuk wilayah Kedu Raya. Luasnya jangkauan ini diharapkan mampu mengatasi kebutuhan pangan bagi masyarakat prasejahtera di Jawa Tengah.

“Jateng Care Line merupakan wujud nyata semangat masyarakat untuk saling membantu di masa sulit pandemi corona,” jelas Giyanto.[]