Jelang Idulfitri, MAZISKA IPC TPK Santuni Yatim di Jakarta Utara

Bersama MAZISKA IPC TPK, ACT santuni ratusan jiwa di Jakarta Utara. Kolaborasi ini sebagai wujud nyata kedermawanan yang terus mengalir hingga akhir Ramadan.

1
Kepala Cabang ACT Jakarta Utara (kanan) saat menyampaikan sambutan di acara santunan berkolaborasi dengan IPC. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA – Di penghujung Ramadan lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama para dermawan terus meluaskan kebaikan. Senyum diikhtiarkan terukir bagi warga, khususnya mereka yang ekonominya masih prasejahtera. Apalagi di tahun ini menjadi Ramadan kedua selama pandemi.

Kali ini, ACT bersama  Majelis Amil Zakat Infaq Sodaqoh (MAZISKA) Indonesia Port Corporations (IPC) Terminal Petikemas menggelar acara distribusi iftar dan paket lebaran serta santunan di Masjid Ash Shiddiq, Koja, Jakarta Utara, Selasa (11/5/2021) sore menjelang buka puasa. Ada ratusan sajian iftar, paket lebaran serta santunan yang dibagikan ke anak-anak yatim dan warga prasejahtera di Jakarta Utara.

Pada acara tersebut, dihadiri juga Lurah Tugu Selasan, Sukarmin. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tersalurkannya bantuan kemanusiaan di penghujung Ramadan buah kolaborasi ACT dengan MAZISKA IPC TPK.

“Apa yang disampaikan hari ini kami harap dapat terus terlaksana di kemudian hari. Terima kasih kami ucapkan, semoga bermanfaat dan kita semua merasakan keberkahan,” ungkap Sukarmin.

Kepala Cabang ACT Jakarta Utara, Mohamad Irfan pun turut berterima kasih kepada MAZISKA IPC TPK atas kolaborasi yang terjalin di bulan Ramadhan. Bagi Irfan, hadirnya bantuan ini begitu penting bagi warga Jakarta Utara. Pasalnya, selama pandemi yang telah masuk ke tahun kedua ini dampaknya begitu besar bagi kehidupan, khususnya ekonomi.

“Sebagaimana kita ketahui, Jakarta Utara merupakan salah satu wilayah di Jakarta yang secara income perkapitanya lebih rendah dibandingkan dengan wilayah lain di Jakarta yang lainnya,” ujarnya.

Pada acara ini, bantuan diserahkan secara simbolis kepada salah satu yatim yang hadir. Sambutan bahagia pun datang dari mereka. Raut senang pun tercipta.[]