Jemaah Masjid di Makassar Patungan Sediakan Sembako di Lumbung Sedekah Pangan

Di Makassar, para jemaah masjid bahu-membahu membantu warga lainnya yang membutuhkan pangan. Mereka adalah jemaah Masjid Mardhiyyah di Komplek P & K Dan Pemda, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Jemaah Masjid di Makassar Patungan Sediakan Sembako di Lumbung Sedekah Pangan' photo
Jemaah Masjid Mardhiyyah baru saja menyuplai sembako di Lumbung Sedekah Pangan. Lumbung ini terletak di pintu depan masjid yang masih dalam tahap renovasi itu. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Pandemi corona memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor kehidupan, hingga mengantarkan masyarakat Indonesia di ambang depresi nasional. Namun, pandemi ini juga turut memberikan sisi lainnya, yakni sebuah hikmah. Covid-19 menggerakkan anak bangsa untuk saling menguatkan.

Di Makassar, para jemaah masjid bahu-membahu membantu warga lainnya yang membutuhkan pangan. Mereka adalah jemaah Masjid Mardhiyyah di Komplek P & K Dan Pemda, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Para jemaah tersebut patungan uang tunai untuk selanjutnya dibelikan sembako, yang akan mengisi Lumbung Sedekah Pangan.

Jumat (16/10), Lumbung Sedekah Pangan yang digerakkan ACT Sulawesi Selatan bersama para jemaah Masjid Mardhiyyah dihampiri masyarakat prasejahtera sekitar. Mereka langsung mengambil bahan pangan yang mereka butuhkan.

Suharni, jemaah Masjid Mardhiyyah yang juga sebagai koordinator program Lumbung Sedekah Pangan di wilayah tersebut, sangat bersyukur bisa terlibat dalam aksi kebaikan ini. “Alhamdulillah, kegiatan Lumbung Sedekah Pangan yang diadakan di Masjid Mardhiyyah Makassar berjalan lancar dan pengurus masjid mendukung hal tersebut. Semoga program ini bisa berkesinambungan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, khususnya kepada kaum duafa di sekitar Masjid Mardhiyyah,” harapnya.

Hingga kini, Lumbung Sedekah Pangan terus hadir di tengah masyarakat, menyediakan kebutuhan pangan bagi mereka yang sangat membutuhkan. Siapa pun bisa membantu penyediaan pangan di lumbung tersebut, baik individu, komunitas, perusahaan, maupun institusi pemerintahan. 

Bagi publik yang ingin berpartisipasi dalam gerakan kebaikan ini, dapat menyalurkan bantuannya ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap melalui Sulselbar Syariah #5100 5321 0417 1658 atau BNI Syariah # 777 1659 997. Masyarakat juga bisa menyalurkan bantuan terbaiknya melalui laman Indonesia Dermawan. []