Jemaah Masjid di Tangerang Selatan Apresiasi Kehadiran Air Minum Wakaf

Dua masjid di Tangerang Selatan masing-masing menerima 100 karton Air Minum Wakaf. Jemaah masjid senang dan mengapresiasi Air Minum Wakaf yang didistribusikan pada Senin (10/2) lalu.

Jemaah Masjid di Tangerang Selatan Apresiasi Kehadiran Air Minum Wakaf' photo
Jemaah Masjid An Nashr berfoto di displai Air Minum Wakaf. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya bersama Global Wakaf kembali menyalurkan Air Minum Wakaf ke beberapa titik di Tangerang Selatan, Senin (10/2). Pendistribusian Air Minum Wakaf tahap kedua di Tangerang Raya ini menyasar dua masjid, yakni Masjid An Nashr Bintaro dan Masjid Al Hakim Serpong.

Kedua masjid tersebut menerima masing-masing 100 karton Air Minum Wakaf. Displai Air Minum Wakaf juga disedikan untuk memudahkan jemaah masjid untuk mengambil dan memperolehnya. Dwi Agustina dari Koperasi Syariah Masjid An Nashr juga turut mengapresiasi kehadiran Air Minum Wakaf di masjid yang ia kelola. 

"Ini pertama kali saya minum Air Minum Wakaf dan rasanya segar sekali. Air itu adalah kebutuhan utama. Untuk orang yang lewat di jalan pun kita harus siapkan air untuk mereka. Karena kalau di daerah dulu waktu saya kecil, ada air kendi ditaruh di (dekat) pagar rumah. Harapannya untuk memberi pertolongan dan kesempatan bagi orang-orang haus dan kebetulan lewat. Sekarang ada  distribusi Air Minum Wakaf gratis. Alhamdulillah mudah-mudahan ini bisa membantu banyak umat," kata Dwi.

Begitu juga dengan para jemaah yang menikmati Air Minum Wakaf. Salah satu jemaah berharap pendistribusian Air Minum Wakaf oleh Global Wakaf – ACT semakin meluas, sehingga berkahnya juga bisa terasa oleh banyak orang.


Pemindahan Air Minum Wakaf ke dalam masjid. (ACTNews)

"Terima kasih Global Wakaf – ACT karena Air Minum Wakaf ini sangat bermanfaat sekali buat kita. Karena banyak jemaah yang sering datang  ke sini kan, pasti ada yang butuh air. Dan alhamdulillah, air ini gratis. Semoga semakin meluas, semakin berkah dan semakin baik ke depannya," komentar salah seorang jemaah Masjid An Nashr mengenai Air Minum Wakaf.


Rodi Maryanto dari Tim Program ACT Tangerang Raya menjelaskan, distribusi bantuan tersebut akan terus berlanjut ke masjid-masjid yang ada di Tangerang Raya. Tidak hanya masjid-masjid baru, masjid yang sebelumnya sudah mendapatkan suplai Air Minum Wakaf juga bisa mendapatkan kembali Air Minum Wakaf jika telah habis.

“Jika Air Minum Wakaf di masjid yang sempat menjadi titik pendistribusian sudah habis, maka bisa menghubungi Tim ACT Tangerang Raya untuk kembali mengisi stok Air Minum Wakaf. ACT Tangerang Raya juga menghimbau kepada Masjid penerima untuk mengumpulkan kembali sampah kemasan Air Minum Wakaf untuk didaur ulang atau bekerja sama dengan bank sampah terdekat untuk mengantisipasi sampah plastik dari kemasan Air Minum Wakaf,” kata Rodi. []


Bagikan