"Jumat Berbagi" Bahagiakan Siswa SDN Penyolongan Tanah Bumbu

Aksi yang bertajuk "Jumat Berbagi" itu disambut gembira para dewan guru dan para siswa SDN Penyolongan..

"Jumat Berbagi" Bahagiakan Siswa SDN Penyolongan Tanah Bumbu' photo

ACTNews, TANAH BUMBU – Wajah-wajah ceria siswa SDN Penyolongan menyambut hangat para relawan MRI-ACT di Tanah bumbu bersama komunitas Jumat Menabung Pagatan, Jumat (6/9) yang lalu. Keceriaan itu bukan tanpa alasan. Paket alat tulis, nasi kotak, bingkisan kudapan dan santunan dibagikan kepada 18 siswa SDN Penyolongan yang berlokasi di Desa Penyolongan, Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Aksi yang bertajuk "Jumat Berbagi" itu disambut gembira para dewan guru. “Alhamdulillah senang sekali sekolah kami didatangi. Semoga para dermawan mendapat kebaikan yang lebih hebat,” ucap Kepala Sekolah SDN Penyolongan Indra Kusuma. Suka cita terlihat dari tawa para siswa dan guru-guru. 

SDN Penyolongan merupakan satu-satunya sekolah dasar yang berada di Desa Penyolongan. Jarak dari Kota Pagatan (ibu kota kecamatan) lebih dari 10 km dengan kondisi jalan yang rusak menyebabkan desa ini cukup terpencil. “Akses logistik ke desa ini masih sulit, jadi kami putuskan menjadi target program kami,” ujar Anjar Sufangat selaku Ketua MRI-ACT Tanah Bumbu. Anjar bersyukur implementasi hari itu berjalan lancar. 

“Program Jumat Berbagi adalah kegiatan rutin setiap pekan. Selain berbagi, para relawan juga memberi motivasi untuk anak-anak agar rajin ibadah dan belajar untuk mencapai cita-cita,” imbuh Anjar.

Kolaborasi dengan Komunitas Jumat Menabung Pagatan juga akan terus dijalin. “MRI-ACT di Tanah Bumbu juga terbuka bagi komunitas lain yang ingin berkolaborasi dalam setiap aksi kemanusiaan di Tanah Bumbu,” pungkasnya. []

Bagikan