Jumlah Keluarga Palestina yang Tempati Hunian Baru Terus Bertambah

Sejumlah 125 keluarga Palestina yang kehilangan rumah karena misil zionis Israel kini menghuni community shelter persembahan Sahabat Dermawan Aksi Cepat Tanggap.

palestina tempati community shelter
Keluarga Palestina berbahagia menempati community shelter berupa apartemen. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Jumlah keluarga yang kini menempati hunian baru Community Shelter bertambah. Mereka adalah masyarakat Gaza yang kehilangan tempat tinggal karena serangan misil Israel.

Bantuan tempat tinggal dari Sahabat Dermawan itu kini menampung sekitar 125 keluarga Palestina. Apartemen yang terletak di Deir al Balah, Gaza, itu mempunyai luas 1.500 meter persegi ini, memiliki 5 lantai dan 27 unit. Tiap unit memiliki kurang lebih 160 meter persegi sehingga cukup luas untuk menampung beberapa keluarga Gaza.

“Selain itu, lantai dasar dari apartemen ini memiliki luas hingga 400 meter persegi, dan terdapat taman bermain anak. Semoga anak-anak pun tidak bosan saat tinggal di apartemen tersebut,” ujar Said Mukaffy dari Tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap, Jumat (4/6/2021).

Selain hunian di Deir al Balah, terdapat satu hunian lagi yang telah disiapkan ACT, yakni di Jalan Al Naser Kota Gaza .Apartemen tersebut memiliki 24 unit yang bisa digunakan. "Warga yang akan ditampung di kedua apartemen tersebut juga tidak perlu khawatir terhadap listrik dan air karena di sana fasilitas tersebut sudah memadai," tambahnya.

Tidak sekedar ruangan, ACT juga turut memberikan berbagai kebutuhan rumah tangga untuk menunjang kehidupan para pengungsi. Perabotan tersebut berupa kompor, kasur, dan lemari.

Said menjelaskan, bantuan hunian ini merupakan ikhtiar ACT bersama seluruh Sahabat Dermawan untuk memulihkan kondisi Palestina. Langkah awal yang dilakukan adalah menyediakan hunian bagi keluarga-keluarga yang kehilangan tempat tinggal.[]