Kala Daging Kurban Bahagiakan Warga TPA Sukawinatan, Palembang

Iduladha 2020 lalu, kebahagiaan kurban menyapa masyarakat di Tempat Pembuangan Akhir Sukawinatan, Palembang. Daging kurban terbaik dari Sahabat Dermawan diantarkan oleh tim Global Qurban-ACT.

Global Qurban ACT
Penyerahan paket daging kurban ke salah satu penerima manfaat di TPA Sukawinatan, Palembang. (ACTNews)

ACTNews, PALEMBANG – Masih teringat jelas ketika momen kebahagiaan Iduladha menyapa TPA Sukawinatan, Palembang, pada 2020 lalu. Sejumlah 100 paket daging kurban dibagikan kepada warga yang seluruhnya berprofesi sebagai pemulung dan pemilah sampah. 

“Kerja jadi pemulung, cuma bisa menyambung hidup dengan makan seadanya. Kalau enggak ada daging kurban ya makan seadanya uang saja,” ungkap Lina pada Agustus lalu. Lina adalah salah satu warga TPA Sukawinatan. Bahkan,. Awalnya ia tak mengharapkan adanya pemberian daging kurban karena sadar sedang mewabahnya Covid-19.

Sementara itu, Rahmad Aris Lazuardi selaku Tim Program Global Qurban-ACT Sumatera Selatan, mengungkapkan warga TPA Sukawinatan sangat membutuhkan bantuan daging kurban, yang mana begitu sulit memenuhi kebutuhan pangan yang layak.

“Keseharian warga di sana makan seadanya saja. Untuk itu, di momen hari raya yang juga bertepatan dengan adanya pandemi, Global Qurban-ACT membawakan bahan pangan untuk mereka sebagai hidangan istimewa di Iduladha,” jelas Aris. Akankah kebahagiaan kurban tahun ini kembali menyapa mereka?[]