Kala Humanity Food Truck Menghadirkan Iftar di Palestina Ramadan 2020

Meski dibatasi, tahun 2020 lalu Aksi Cepat Tanggap tetap hadir menyiapkan hidangan iftar bagi warga prasejahtera dan anak yatim Palestina di Gaza, salah satunya melalui sajian bergizi Humanity Food Truck.

Anak-anak antre mendapat iftar siap santap dari Food Truck ACT. Ramadan 2020 dilakukan bersamaan dengan mewabahnya pandemi Covid-19. (ACTNews).

ACTNews, GAZA — Meski dibatasi, tahun 2020 lalu Aksi Cepat Tanggap tetap hadir menyiapkan hidangan iftar bagi warga prasejahtera dan anak yatim Palestina di Gaza, salah satunya melalui sajian bergizi Humanity Food Truck. Menjelang kumandang azan maghrib, warga Palestina rapi antre di depan jendela Humanity Food Truck. Tidak ketinggalan, anak-anak juga ikut dalam antrean, mereka begitu disiplin.

Sebanyak 1.850 jiwa menikmati hidangan iftar selama dua hari di pertengahan Mei 2020 lalu. Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response-ACT, sembari mengingat aksi global Ramadan 1441 H, menjelaskan, selain warga menghampiri langsung Humanity Food Truck, makanan berbuka puasa juga diantarkan langsung ke rumah penerima.

“Kala itu, ada tiga lokasi yang didistribusikan hidangan iftar Humanity Food Truck, ialah Gaza barat, Gaza utara, serta Khan Younis,” jelas Said, Senin (15/3/2021). Humanity Food Truck Palestina dapat menyediakan hingga dua ribu porsi makanan dalam sekali produksi. Makanan Humanity Food Truck juga didistribusikan gratis ke seluruh kegubernuran di Jalur Gaza. 

Tahun ini menjadi tahun kedua umat muslim menghadapi Ramadan di tengah pandemi. Namun, harapan terus digaungkan ACT. Melalui ribuan aksi, ACT mengajak masyarakat Indonesia menyebarkan kedermawanan tanpa batas untuk membantu masyarakat Palestina di Ramadan 1442 Hijriah yang akan tiba sebulan lagi.[]