Karawang Tak Luput Terendam Banjir

Tak hanya melanda Jabodetabek, banjir juga terjadi di Karawang, Jawa Barat. Akibatnya, warga harus evakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.

Evakuasi warga Dawuan Tengah, Cikampek, Karawang yang tempat tinggalnya dilanda banjir, Selasa (25/2) pagi. Banjir ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi melanda Karawang sejak Senin (24/2) malam. (ACTNews)

ACTNews, KARAWANG Selain melanda wilayah Jabodetabek, banjir yang terjadi pada Selasa (25/2) pagi tak luput melanda Karawang, Jawa Barat. Dari pantauan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT), banjir terjadi di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Banjir dengan ketinggian sepinggang orang dewasa ini membuat warga terpaksa harus dievakuasi.

Tim Disaster Emergency Response (DER) - ACT pada Selasa pagi telah berada di lokasi banjir di Karawang. Menggunakan perahu karet, tim DER-ACT mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

“Sampai pukul 10 pagi ini banjir masih terpantau tinggi. Rumah-rumah warga sudah tergenang dan penghuninya dievakuasi oleh relawan yang bertugas,” jelas Kusmayadi, Koordinator tim DER-ACT.

Banjir yang melanda Karawang ini diakibatkan aliran sungai yang tak jauh dari desa meluap setelah tak mampu menampung debit air yang tinggi pascahujan. Guyuran hujan telah terjadi di Karawang sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi.

Karawang merupakan salah satu wilayah yang dilanda banjir pada Selasa ini. Di Jabodetabek, banjir juga terjadi di berbagai titik. Dampaknya cukup luas, mulai dari kegiatan pendidikan, perekonomian hingga transportasi yang mengalami gangguan.[]