Kebahagiaan Anak-Anak Ethiopia Punya Alquran Baru

Bantuan ratusan mushaf Alquran diberikan kepada masyarakat di Ethiopia untuk menunjang kegiatan belajar baca tulis Al-Qur’an dan fasilitas pendidikan agama mereka.

Kebahagiaan Anak-Anak Ethiopia Punya Alquran Baru' photo
Anak-anak di Distrik Guradhamole Woreda, Ethiopia, menerima bantuan Alquran Maret lalu. (ACTNews)

ACTNews, ETHIOPIA – Maret lalu anak-anak di Distrik Guradhamole Woreda tampak senang dengan kehadiran tim Aksi Cepat Tanggap yang datang membawa ratusan Alquran baru. Tidak hanya anak-anak, masjid-masjid dan tokoh agama setempat juga menedapat bantuan Aluran untuk menunjang fasilitas pendidikan agama.

“Para penerima manfaat adalah anak-anak, masjid-masjid, dan para tokoh agama di Distrik Guradhamole Woreda dan Distrik Kersa Dula Woreda. Sebanyak 420 jiwa mendapat bantuan ini,” ucap Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – ACT.

Sebelumnya, proses distribusi bantuan Alquran sempat terhambat sementara waktu karena diberhentikannya akses antardaerah oleh pemerintah Ethiopia. Setelah pembatasan daerah selesai, tim ACT dengan sigap kembali mendistribusikan Alquran dibantu komunitas setempat.

Shekh Hassan Moalim Adem, tokoh agama di Kota Guradhamole Woreda mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas Alquran yang diberikan ke Masjid Al Towfik Haro Dibe di Kota Guradhamole Woreda.

“Terima kasih kepada Allah, dan salam kepada rasul-Nya. Insyaallah di pagi ini Allah mengizinkan kita untuk mendistribusikan Quran yang disediakan oleh orang-orang yang benar-benar mendapatkan hassanat (kebaikan). Kami menyerahkan 30 kitab ukuran besar ke Masjid Al towfik Haro Dibe kota Guradhamole woreda,” ucap Shekh Hassan.

Ia juga menambahkan, Quran dibagikan untuk para orang tua yang datang ke masjid. Sebelumnya, para orang tua kesulitan membaca Quran yang ditulis dengan ukuran kecil. Ia juga berharap bantuan ini dapat membantu mereka untuk menunjang pendidikan agama.

Bantuan yang diberikan ini merupakan kerja sama dengan Kitabisa. Sebelumnya, ACT bersama Kitabisa telah mengirimkan bantuan quran ke beberapa negara, salah satunya, Nigeria. []

Bagikan

Terpopuler