Kebahagiaan Kado Ramadhan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Terlahir dengan keadaan istimewa, membuat perhatian perlu dilebihkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Seperti yang dilakukan ACT pada bulan suci ini dengan menghadirkan Kado Ramadhan untuk mereka.

1
Penyerahan Kado Ramadhan untuk anak berkebutuhan khusus di Pangkalpinang. (ACTNews)

ACTNews, PANGKALPINANG – Sejak awal Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka telah menggaungkan dan mengajak masyarakat menghadirkan Kado Ramadhan untuk anak berkebutuhan khusus dari keluarga prasejahtera. Paket kebahagiaan ini diharapkan mampu menghibur mereka yang terlahir istimewa. Atas dukungan masyarakat, ikhtiar ini akhirnya terwujud dan terdistribusi menjelang 10 hari terakhir Ramadhan.

Bertempat di SLBN Kota Pangkalpinang, Kado Ramadhan tersebut dibagikan ke anak-anak berkebutuhan khusus, Senin (3/5/2021). Dibantu relawan Masyarakat Relawan Indonesia, kado tersebut disambut gembira. Selain kado, diadakan juga hiburan seperti dongeng, permainan dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Anak berkebutuhan khusus tentu saja perlu perhatian yang lebih dari kita bersama. Apalagi mereka datang dari keluarga prasejahtera. Sehingga, selain kebutuhan harian, orang tua juga perlu dana tambahan untuk mengasuh anak-anak istimewa ini,” ungkap Raffles dari tim Program ACT Bangka.

Raut bahagia pun jelas terlihat dari wajah-wajah anak berkebutuhan khusus. Layaknya anak pada umumnya, mereka begitu antusias. Kondisi mereka seakan tak lagi menjadi halangan.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini, kami merasa senang dan terbantu. Semoga kedepannya semakin banyak kepedulian lahir untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Terima kasih juga kepada para dermawan yang sudah memberikan Kado Ramadhan, semoga Allah berikan keberkahan di bulan mulia ini” ungkap Oki, salah satu guru.

Hingga detik-detik menjelang akhir Ramadan nanti, ACT terus membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin terlibat dalam aksi kebaikan serupa. Sedekah terbaik dapat disalurkan melalui BNI Syariah 88 0000 2329 atas nama Aksi Cepat Tanggap.[]