Kebahagiaan Kurban Sapa Mualaf di Timor Tengah Utara

Global Qurban-ACT menghadirkan kebahagiaan kurban bagi mualaf di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur, salah satunya di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Anak-anak di Desa Susulaku, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, begitu ceria usai dibagikan daging kurban terbaik. (ACTNews/Yudha Hadisana)

ACTNews, KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA – Terik matahari di tengah puncak musim kemarau menyelimuti perayaan Iduladha tahun ini di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.

Pada hari Iduladha, Global Qurban-ACT menyembelih hewan kurban, salah satunya di Desa Susulaku, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara. Momen kebahagiaan tampak saat Global Qurban-ACT menyalurkan daging kurban melalui takmir masjid atau pun diserahkan langsung kepada masyarakat prasejahtera, mualaf, dan imigran yang masih kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Tim Global Qurban-ACT Bobby Sandra, yang bertugas di Pulau Timor, mengungkapkan sama seperti tahun sebelumnya, penerima manfaat kurban di Pulau Timor salah satunya adalah para mualaf. “Mualaf di sini hidup sebagai muslim minoritas di tengah perbedaan yang ada. Setiap tahun, kami berikhtiar menghadirkan kurban terbaik untuk mereka, salah satunya sebagai penambah semangat persaudaraan, bahwa kurban tidak terbelenggu jarak,” ungkap Bobby, Selasa (20/7/2021). Sedikitnya 55 sapi disembelih di Pulau Timor. Bukan hanya dari masyarakat Indonesia, kurban juga hadir dari mitra Hayrat Yardim Turki.[]