Kebakaran Hanguskan 45 Rumah di Koja, ACT Jakarta Utara Kirimkan Bantuan

Musibah yang terjadi di pertengahan November ini menjadi sebuah pukulan untuk warga terdampak. Mereka kini menantikan bantuan untuk memulihkan keadaan.

kebakaran jakut
Sisa kebakaran di Koja. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA Sebanyak 45 rumah dikabarkan hangus akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Fort Timur-Lorong L, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Selasa (16/11/2021) sore. Rudi, Ketua RT 11 di lingkungan setempat, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi warga mengalami kerugian karena harta benda dan tempat tinggal mereka dilahap api.

Merespon musibah kebakaran tersebut, Aksi Cepat Tanggap bergerak cepat mengirimkan bantuan melalui posko yang ada di Masjid Al Mukaromah. Harun Basalamah dari tim Program ACT Jakarta Utara mengatakan, jenis bantuan yang disalurkan berupa bahan pangan, sabun mandi, detergen, pakaian, pamper, dan cairan pembersih tangan.

“Musibah kebakaran yang sering terjadi di Jakarta Utara membuat kami selalu siaga mengirimkan yang terbaik untuk penyintas. Semua ini tak lepas dari peran serta dermawan yang telah menyalurkan kepeduliannya, bahkan tak hanya di masa tanggap darurat, tapi juga pemulihan dan pembangunan kembali,” jelas Harun.

Kini, penyintas kebakaran mengungsi di posko bantuan yang terletak di Masjid Al Mukarromah dan balai warga. Kebutuhan pangan, pakaian dan bahan bangunan sangat diperlukan untuk segera kembali beraktivitas normal.[]