Kebakaran Jakarta Barat: 1 Korban Jiwa, 56 Orang Mengungsi

Kebakaran Jakarta Barat: 1 Korban Jiwa, 56 Orang Mengungsi

ACTNews, JAKARTA -  Bencana kebakaran seakan belum jenuh menghanguskan sebagian wilayah Jakarta. Setelah lebih dari sepekan lalu api melahap pemukiman padat penduduk di Lebak Bulus dan Kampung Melayu, kini ganasnya api menyambangi wilayah Jakarta Barat. Kobaran api secara cepat menjalar sesaat sebelum azan Jumat dikumandangkan.

Amukan sang jago merah pada Jumat siang (25/8) ini tepatnya terjadi di Jl. Anggrek Neli, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Dari kejadian nahas ini, seorang anak meninggal dunia setelah mengalami luka bakar yang cukup parah hampir di sekujur tubuhnya.

Selain merenggut nyawa seorang anak, kebakaran tersebut juga menyebabkan 4 orang lainnya mengalami luka bakar bervariasi hingga 40 persen.

Saat ini, Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah berada di lokasi untuk membantu penanganan. "Untuk bantuan logistik dalam perjalanan menuju lokasi, kami siapkan bantuan logistik untuk satu pekan ke depan," ujar Koordinator Tim Emergency Response, Kusmayadi.

Ia menambahkan, para korban sementara sudah ditangani pemerintah. Sementara itu, pihaknya fokus membantu warga yang masih mengungsi. "Ada 56 jiwa dari 14 KK," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 11.00 WIB. Sedikitnya delapan rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melaporkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 14.20. Setidaknya 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam proses pemadaman tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan oleh ledakan kompor gas di sebuah rumah makan padang.[]

Tag

Belum ada tag sama sekali