Keberadaan WDC Ajak Masyarakat Berbuat Dermawan

Keberadaan Waqf Distribution Center (WDC) di sejumlah wilayah tidak hanya menebar manfaat tetapi juga mengajak masyarakat berbuat dermawan. Masyarakat melihat WDC bukan hanya sekedar gudang bahan pangan, namun juga sebagai tempat untuk berbuat amal baik.

Wakaf Distribution Center
Ilustrasi. Waqf Distribution Center yang ada di Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Keberadaan Waqf Distribution Center (WDC) di sejumlah wilayah tidak hanya menebar manfaat tetapi juga mengajak masyarakat berbuat dermawan. Masyarakat melihat WDC bukan hanya sekedar gudang bahan pangan, mereka melihat WDC sebagai tempat untuk berbuat amal baik.

Senior Staff Management Beneficiaries Silvia Dinayanti, saat menjadi narasumber Wakaf Talk menceritakan, awal mula WDC menginspirasi masyarakat sekitar berbuat derma. Pada saat itu WDC kedatangan sejumlah masyarakat, meminta bantuan dan beberapa paket beras dan air minum.

“Kami distribusikan ke mereka. Namun, beberapa minggu kemudian, mereka yang datang tadi ikut menggalang dana dan mengajak masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Dari Donasi yang terkumpul, mereka berikan ke ACT sebagai bentuk apresiasi terimakasih karena sudah dibantu oleh kita, ini membuktikan keberadaan WDC bukan hanya untuk menebar manfaat tetapi menginspirasi masyarakat berbuat derma,” katanya, Ahad (15/8/2021).

Silvia berharap WDC bisa hadir di setiap wilayah Indonesia dan menjadikan WDC sebagai layanan terintegrasi untuk seluruh program wakaf ACT. “Kedepan, insyaallah WDC tidak hanya sediakan beras dan air, tetapi produk wakaf lainnya,” tuturnya.[]