Keberlanjutan Dukungan Pangan bagi Tenaga Medis di Bandung

Pemberian bantuan pangan ini sebagai wujud dukungan kepada para tenaga medis yang berjibaku lebih intens mengingat angka kasus Covid-19 terus meningkat.

Tenaga Medis di Puskesmas Cibiru menerima paket makanan siap santap dari Operasi Makan Gratis. (ACTNews/Husein Nurochman)

ACTNews, BANDUNG - Pemenuhan pangan untuk tenaga medis di masa pandemi ini terus berlanjut. Melalui program Operasi Makan Gratis, ACT Jawa Barat membagikan ratusan paket makanan siap santap bagi tenaga medis di 5 puskesmas di Kota Bandung, Kamis (22/10) hingga Sabtu (24/10). Kelima puskesmas tersebut di antaranya Puskesmas Cimenyan, Puskesmas Sekeloa, Puskesmas Moch. Ramdhan, Puskesmas Cibiru, dan Puskesmas Margaasih.

“Alhamdulillah, sekitar 200 porsi makanan siap saji diberikan bagi para tenaga kesehatan (nakes) dan staf operasional di tiap puskesmas,” jelas Husein Nurochman dari Tim Program ACT Jawa Barat.

Pemberian bantuan pangan ini sebagai wujud dukungan kepada para tenaga medis yang berjibaku lebih intens mengingat angka kasus Covid-19 terus meningkat. Laporan dari Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, kota kembang tersebut berstatus zona orange, dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 1.900, per Senin (26/10). 

Syukur dan terima kasih pun diungkapkan Diana dari Puskesmas Sekeloa “Makasih banyak makanan siap santapnya untuk tenaga kesehatan Puskesmas Sekeloa. Sangat bermanfaat untuk kami sebagai tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga kebaikan teman-teman ACT dibalas oleh Allah,” doanya.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Makan Gratis tersebut turut menggerakkan usaha katering lokal. “Sehingga, program pemenuhan pangan ini tidak hanya membantu para tenaga medis, namun juga pelaku usaha mikro,” jelas Husein. 

ACT Jawa Barat terus mengajak publik untuk saling menguatkan di masa pandemi ini melalui kepedulian dan kedermawanan. Masyarakat yang ingin terlibat meluaskan aksi Operasi Makan Gratis, dapat mengunjungi laman Indonesia Dermawan. []