Kedermawanan Lahirkan Operasi Makan Gratis di Kabupaten Tasikmalaya

Didukung karang taruna desa setempat, ACT menggelar Operasi Makan Gratis di Desa Dawagung, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

act kabupaten tasikmalaya
Warga di Dawagung, Kabupaten Tasikmalaya saat menerima hidangan siap santap. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN TASIKMALAYA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tasikmalaya kembali menggelar Operasi Makan Gratis. Kali ini, lokasi distribusi ada di Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, pada Sabtu (18/9/2021). Aksi kali ini didukung oleh Karang Taruna Pandawa yang merupakan karang taruna desa setempat.

Ada ratusan porsi makanan siap santap yang didistribusikan olahan Saung Panyawah. Selain itu, 1,5 kuintal Beras Wakaf serta ratusan butir telur terdistribusi di Dawagung.

Diki Zakaria dari tim Program ACT Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, Operasi Makan Gratis merupakan salah satu bentuk penanganan dampak pandemi dari ACT. Apalagi mengingat di Desa Dawagung masih banyak warga prasejahtera serta sepuh yang menetap di sana. Sasaran implementasi juga ke pekerja harian yang terdampak pandemi.

Karang Taruna Pandawa pun menyambut baik Operasi Makan Gratis ini. Wakil Karang Taruna Ade Rusmawa mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang terselenggara. Apalagi aksi ini digelar bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga sekarang.

“Ini merupakan kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang dari tiga jam itu berjalan lancar. Aksi kali ini, selain didukung karang taruna setempat, juga datang dari BJB Syariah Ciawi, Herlina Craft, SBSI, Pepes dan Agnia Care.[]