Kedermawanan Menguatkan Mualaf Suku Akit di Penyalai

Beberapa hari lalu, Global Wakaf-ACT berkesempatan mengunjungi mualaf Suku Akit di Pulau Penyalai, Kuala Kampar, Pelalawan. Mushaf Al-Qur’an serta Beras Wakaf juga diberikan bagi mualaf yang ekonominya masih prasejahtera.

mualaf suku akit
Penyerahan mushaf Al-Qur'an untuk warga dan mualaf Suku Akit di Pulau Penyalai, Pelalawan. (ACTNews)

ACTNews, PELALAWAN – Menjelang pekan terakhir September, tepatnya Rabu (22/9/2021), Global Wakaf-ACT Riau berkunjung Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan. Di sana, tujuan tim Global Wakaf ialah bertemu dengan warga mualaf dari Suku Akit di Pulau Penyalai. Sejumlah mushaf Al-Qur’an serta bantuan pangan berupa Beras Wakaf diserahkan.

Sambutan baik pun datang, termasuk dari Ustaz Abdurohman yang merupakan salah satu pembimbing mualaf Suku Akit. Syukur dan terima kasih, khususnya pada dermawan terlantun. Ustaz Abdurohman berharap mushaf Al-Qur’an ini dapat menguatkan serta memperdalam ilmu Islam bagi para mualaf.

“Semoga dengan hadirnya kebaikan dari dermawan bisa menyemangati mualaf di sini, termasuk mempererat silaturahmi dan memperbanyak saudara mualaf,” harap Ustaz Abdurohman.

Saat ini, mualaf Suku Akit di Desa Teluk memang tengah menantikan dukungan. Mereka yang baru memeluk Islam perlu mendalami agama mulia tersebut. Ekonomi mereka pun belum stabil.

Di Desa Teluk, ada sekitar 67 keluarga mualaf yang menetap di sana, rata-rata mereka datang dari Suku Akit. Kondisi ekonomi mereka pun tak sedikit yang masih prasejahtera. Sehingga, hadirnya bantuan yang ACT antar dari dermawan disambut baik oleh warga mualaf.[]