Kedermawanan Meriahkan Maulid Nabi

Berbagai kegiatan umum masyarakat Indonesia rayakan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. ACT pun turut memeriahkan dengan menghadirkan kedermawanan di berbagai tempat.

maulid nabi muhammad 2021
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diadakan ACT Gresik. (ACTNews)

ACTNews, GRESIK, KABUPATEN TASIKMALAYA – Maulid Nabi Muhammad yang jatuh beberapa hari lalu turut Aksi Cepat Tanggap (ACT) meriahkan dengan menyalurkan kedermawanan. Kegiatan ini pun diisi dengan berbagai kegiatan sekaligus menjadi ajang dakwah.

Di Gresik misalnya, Rabu (20/10/2021), ACT mendapatkan kesempatan dari Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim untuk menggelar acara. Menggadeng Yayasan Rumah Generasi Pemenang, acara melibatkan para ibu yang memiliki yatim.

Tak kurang dari 90 peserta terlibat dalam talk show yang menghadirkan tokoh agama sebagai pematerinya. Disediakan juga zona khusus anak-anak, sehingga para ibu yang ikut dalam acara tak perlu khawatir pada anaknya saat menyimak kegiatan.

“Tak sebatas talk show, kegiatan ini pun menghadirkan bantuan sembako, serta kupon yang bisa ditukarkan untuk mendapatkan berbagai hidangan hingga aksesoris secara gratis,” jelas Nur Qomari dari tim Program ACT Gresik.

Kemeriahan Maulid Nabi Muhammad juga ACT gelar di Kabupaten Tasikmalaya. Istimewanya, kegiatan ini diadakan berbarengan dengan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2021.

Bertempat di Pesantren Al-Kautsar 561, Kecamatan Cinaem, terdistribusi juga Beras untuk Santri Indonesia. Ustaz Rifqi Fauzi selaku Ketua Yayasan Pesantren Al-Kautsar 561 menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan yang terselenggara. Apalagi, peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga diramaikan dengan aksi-aksi baik, mulai dari penyaluran bantuan pangan untuk santri, Operasi Makan Gratis sampai donor darah.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini membawa manfaat, utamanya bisa mengasah kepedulian santri untuk berbagai kepada sesama,” harap Ustaz Rifqi Fauzi.

Serupa di Kabupaten Tasikmalaya, di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Pesantren Daarul Faizin, Sukatani, Rajeg, dan masih dalam suasana Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, ACT hadir membawakan kebaikan. Di sana, di pesantren yang beberapa waktu lalu dilanda kebakaran ini, ACT membawa bantuan berupa paket pangan serta makanan ringan untuk menghibur santri.

“Harapan kami dan dermawan, semoga dengan aksi kali ini mampu membantu dan memberikan semangat untuk santri,” ungkap Muhammad Ridwan dari tim ACT Kabupaten Tangerang.[]