Kedermawanan Terus Mengalir untuk Korban Banjir

Banjir di tiga kabupaten di Aceh mulai surut. Akan tetapi, aktivitas warga belum sepenuhnya pulih dan masih menantikan kedermawanan.

act lhokseumawe
Serah terima bantuan untuk korban banjir di Aceh. (ACTNews)

ACTNews, LHOKSEUMAWE Banjir yang merendam tiga kabupaten, yaitu Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang, selama sepekan, akhirnya surut. Akan tetapi, aktivitas warga terdampak belum sepenuhnya pulih. Mereka masih menantikan kedermawanan untuk kembali bangkit pascabencana.

Ikhtiar mendampingi penyintas pun terus dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Seperti Rabu (12/1/2022), bantuan pangan didistribusikan ke warga terdampak. Pangan tersebut merupakan amanah dari dermawan di berbagai penjuru tanah air.

“Saat ini, bantuan yang kami distribusikan berupa pangan. Semoga mampu mengurangi beban warga terdampak. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli kepada sesama,” ungkap Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Lhokseumawe.

Sambutan hangat pun datang dari warga. Razali, Kepala Dusun Tanah Mirah, Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, mewakili warga, mengucapkan terima kasih. Razali pun menjelaskan, di wilayahnya, ada sekitar 121 keluarga yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan pekerja serabutan. Saat banjir yang datang tiba-tiba, banyak warga terjebak dan bertahan di rumah mereka masing-masing dengan kondisi seadanya.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya,” ungkap Razali yang senang karena kedatangan tim ACT dan MRI, apalagi waktu tempuh untuk sampai ke Tanah Mirah selama tiga jam dari Lhokseumawe.[]