Kedermawanan Terus Tersalurkan untuk Pak Ogah

Secara bertahap sejak Juni tahun lalu, kedermawanan masyarakat yang dititipkan melalui ACT untuk Pak Ogah, tersalurkan. Pendampingan medis dan non-medis secara rutin diberikan setiap bulan.

act bekasi
Penyerahan bantuan rutin untuk Pak Ogah dan keluarga. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia Bekasi kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Abdul Hamid alias Pak Ogah. Bantuan ini berasal dari sedekah dermawan yang disalurkan melalui Indonesia Dermawan dan Kitabisa. Seperti pada Rabu, (12/1/2022), uang tunai serta paket pangan diserahkan.

Kepala Cabang ACT Bekasi Rizky Renanda mengatakan, ACT berikhtiar mendampingi Pak Ogah hingga tuntas dan dana dari dermawan tersalurkan seluruhnya. Pendampingan medis maupun non-medis pun terus diberikan, terhitung sejak Juni 2021 hingga sekarang.

“ACT secara bertahap menyalurkan kedermawanan untuk Pak Ogah setiap bulan. Selain sedekah, mohon juga doa agar Pak Ogah sekeluarga selalu diberikan kesehatan,” ungkap Rizky.

Yuyun, Istri Pak Ogah, begitu senang menyambut kedermawanan yang masyarakat amanahkan melaui ACT. Ia pun mengapresiasi bantuan dan pendampingan yang diberikan kepada Pak Ogah sejak pertengahan tahun lalu.

Luar biasa ACT yang terus konsisten kasih bantuan ke Pak Ogah. Saya enggak akan lupa, terima kasih ya atas kebaikannya,” ungkap Yuyun yang juga menyampaikan salam untuk seluruh dermawan.

Untuk diketahui, awal pertemuan dengan Pak Ogah dimulai saat ACT berkunjung ke kediaman pengisi suara karakter Pak Ogah di acara Laptop Si Unyil ini pada Juni tahun lalu. Saat itu, nama Pak Ogah ramai jadi perbincangan karena kondisi kesehatannya. Ia didiagnosis mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak sehingga kondisi kesehatannya menurun dan mengalami gangguan berbicara serta bergerak.

Selepas pertemuan itu, ACT memulai kampanye kebaikan untuk bersama-sama membantu Pak Ogah. Dan, kini hasil kedermawanan yang nyata itu masih terus tersalurkan.[]