Kehadiran Dapur Terpusat Luaskan Kebaikan

Tiap harinya 10 ribu porsi makanan siap santap mampu disajikan. Dapur terpusat dari PT Makmur Royal Catrindo, anak perusahaan PT Makmur Bahagia Sejati, yang merupakan perusahaan wakaf ini akan meluaskan kebaikan.

Kehadiran Dapur Terpusat Luaskan Kebaikan' photo
Salah satu menu yang disajikan saat acara penyerahterimaan wakaf saham PT Makmur Bahagia Sejati melalui Global Wakaf-ACT, Rabu (19/2)

ACTNews, JAKARTA Riuh tepuk tangan mengiringi serah terima wakaf sebagian besar saham PT Makmur Bahagia Sejati melalui Global Wakaf-ACT, Rabu (19/2) malam. Acara yang digelar di Kantor Pusat ACT di Jakarta Selatan ini juga dihadiri puluhan anak yatim dari salah satu panti asuhan. Hidangan yang menggugah selera disediakan. Masakan-masakan itu diolah di central kitchen atau dapur terpusat dari anak perusahaan PT Makmur Bahagia Sejati, PT Makmur Royal Catrindo yang dapurnya berada di lantai 4 Menara 165, Cilandak, Jaksel.

Dapur terpusat ini merupakan dapur yang dikonsep oleh Joni Kusumahadi, pemilik PT Makmur Bahagia Sejati sekaligus koki Humanity Food Truck. Untuk saat ini, lokasi dapur berada di lantai 4 Menara 165, dan nantinya akan ada dapur tambahan yang ukurannya lebih luas yang berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Dapur ini dilengkapi peralatan masak yang lengkap, juga koki yang handal untuk menghidangkan makanan lezat,” jelas Joni, Rabu (19/2), saat serah terima wakaf ke Global Wakaf-ACT.

Pembangunan dapur terpusat dari PT Makmur Royal Catrindo di Ciawi kini telah masuk ke tahap 85 persen selesai. Nantinya, tak hanya ada dapur di sana, tapi juga fasilitas lain seperti masjid hingga tempat pelatihan bagi orang-orang yang berminat di dunia jasa boga. Tak hanya sebatas itu, dapur terpusat ini juga hadir untuk memberdayakan petani serta peternak untuk menyuplai bahan ke dapur.

Per harinya, 10 ribu makanan siap santap mampu diproduksi di dapur terpusat milik PT Makmur Royal Catrindo yang sebagian besar sahamnya diwakafkan ini. Joni menambahkan, tiap kali ACT akan melakukan pendistribusian makanan siap santap dalam jumlah banyak di wilayah Jabodetabek, dapur terpusat mampu memasoknya.


Tamu yang menikmati hidangan dari central kitchen milik PT MAkmur Royal Catrindi yang sebagian besar sahamnya diwakafkan melalui Global Wakaf. (ACTNews/Eko Ramdani)

“Adanya dapur terpusat ini dapat membantu kegiatan Humanity Food Truck. Jadi truk bisa melakukan aksi kemanusiaan di tempat lain yang mungkin belum mampu dijangkau central kitchen untuk wilayah distribusinya,” jelas Joni.

Makmur Royal Catrindo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa boga. Perusahaan ini merupakan salah satu usaha yang berada di bawah PT Makmur Bahagia Sejati yang sebagian besar sahamnya diwakafkan. Selain itu, PT Makmur Bahagia Sejati juga memiliki usaha lain seperti logistik, serta jasa boga di Arab Saudi.

Mewakafkan sebagian besar sahamnya merupakan salah satu cita-cita Joni. Ia berharap, kehadiran dapur terpusat yang merupakan perusahaan wakaf mampu meluaskan kebaikan. Profit bukan satu-satunya tujuan perusahaan ini, tapi juga berbagi kebaikan melalui wakaf saham.[]

Bagikan