Kekuatan Sedekah Sejahterakan Kehidupan Herman

Keberkahan terus mengalir kepada Herman, beberapa waktu silam ia mendapatkan rumah tinggal dukungan para dermawan. Kini keberkahan datang lagi dalam bentuk warung kopi dan kedai jagung bakar di depan rumahnya.

Kekuatan Sedekah Sejahterakan Kehidupan Herman' photo
Herman di warung kopi miliknya. (ACTNews/M Irfan Fauzan)

ACTNews, TASIKMALAYA – Setelah mendapatkan rumah dari para dermawan lewat program Mobile Social rescue (MSR) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya, keberkahan lain datang kepada Herman dan keluarga berwujud pemberdayaan ekonomi melalui warung kopi dan jagung bakar.

Raut wajah bahagia terpancar dari Herman ketika tim ACTNews mengunjunginya pada Rabu (9/9). Sejak Agustus lalu, kini banyak dihabiskan di warung kopi yang ada di Jalan Cigantang, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Warung kopi yang berdiri tepat di depan rumah itu buka 24 empat jam sehari. Selain kopi dan jagung bakar, menu lain seperti mi instan juga mengundang pengunjung. “Saya enggak bisa bilang apa-apa lagi. Entah berapa banyak yang sudah diberikan kepada saya, saya hanya bisa berdoa semoga Allah membalas semua kebaikan orang-orang yang sudah berkenan membantu saya,” tambah Herman.


Herman dan keluarga sedang membereskan barang dagangannya. (ACTNews/M Irfan Fauzan)

Momen kedermawanan itu dimulai pada akhir September 2019 lalu, ketika Tim ACT Tasikmalaya berjumpa dengan Herman. Saat itu, ia bersama ketiga anak dan istrinya sedang bersiap untuk mencari barang bekas, dengan hanya mengandalkan sebuah gerobak yang jadi tempat penampung barang sekaligus tempat bernaung bagi anak-anaknya selama di jalanan.

M Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya berharap apa yang diterima Herman bisa bermanfaat dan meringankan Herman dan keluarga. “Dari awal pembangunan rumah sampai saat ini Pak Herman memiliki warung kopi, tim kami masih mendampinginya. Semoga semua ini bisa bermanfaat dan benar-benar meringankan Pak Herman dan keluarga dalam mencari nafkah,” tambah Fauzi.


Fauzi juga berharap kedermawanan masyarakat dapat menyapa warga lainnya yang membutuhkan di Tasikmalaya. “Kita berharap kedermawanan ini tidak berhenti sampai di sini saja, karena selain Pak Herman, masih banyak lagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karenanya kami mengajak kepada para dermawan untuk terus membersamai kami dalam aksi-aksi lainnya dari ACT,” ajak Fauzi.[]

Bagikan