Keliling Beit Hanoun, Humanity Food Truck Sediakan Makanan Gratis

Ratusan makanan siap saji diberikan secara gratis untuk warga prasejahtera di Gaza.

makanan untuk palestina
Humanity Food Truck hadir di Beit Hanoun. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Humanity Food Truck milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaju di Beit Hanoun, Gaza Utara. Kedatangan armada yang memiliki dapur modern di dalamnya ini, bermaksud membagikan makanan gratis.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT menjelaskan, ratusan warga prasejahtera, yang didominasi pengungsi internal, di Beit Hanoun menerima makanan siap saji dengan menu nasi briyani dan daging ayam. Makanan-makanan tersebut dibuat langsung oleh juru masak dari tim ACT Palestina di dalam Humanity Food Truck.

"Juru masak di sana selalu mengutamakan kebersihan ketika memasak. Insyaallah, makanan yang dihasilkan pun terjamin mutunya. Usai makanan siap, para relawan akan membagikan makanan tersebut langsung ke rumah-rumah warga," jelas Said, Selasa (30/11/2021).

Juru masak ACT menyiapkan makanan di dapur Humanity Food Truck. (ACTNews)

Said mengatakan Humanity Food Truck yang digunakan dalam aksi kali ini, merupakan armada yang baru diresmikan beberapa bulan lalu. Saat ini, sudah ada dua armada Humanity Food Truck yang beroperasi di Palestina.

"Armada ini bisa hadir berkat sedekah Sahabat Dermawan untuk warga Palestina. Insyaallah, kehadiran truk ini mampu mengurangi penderitaan warga Gaza lewat bantuan makanan siap sajinya," kata Said

Pangan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga Gaza. Program Pangan Dunia menyatakan, pada 2021 ini, hampir tujuh dari sepuluh warga di Gaza termasuk masyarakat miskin. Mereka tidk memiliki anggaran untuk untuk membeli makanan yang cukup. Tingkat kerawanan pangan menjadi sangat tinggi.[]