Keliling Gaza, Tim Ambulans Dermawan Tangani Berbagai Keluhan Pasien

Ambulans dermawan terus berkeliling Gaza memberikan pelayanan medis gratis.

ambulans indonesia di palestina
Ambulans dermawan memberikan perawatan medis untuk warga Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Tidak hanya berdiam dalam garasi menunggu panggilan pasien, ambulans dermawan Indonesia terus memacu pedal gasnya dan berkeliling Gaza. Mendatangi rumah demi rumah untuk memberikan perawatan gratis ke warga yang tengah sakit.

Pasien yang ditangani antara lain membutuhkan penanganan perawatan bekas luka, hingga penyakit yang cukup berat seperti sepsis, serangan jantung, Diabetes, RTA, hingga patah tulang.

"Bahkan kami juga merawat warga yang terpapar Covid-19. Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar tim medis dan para relawan yang bertugas tidak ikut terpapar," ujar Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT, Rabu (8/9/2021).

Firdaus menegaskan semua aksi medis dari ambulans dermawan diberikan secara gratis. Selain perawatan, tim medis juga memberikan obat gratis untuk menunjang kesembuhan para pasien.

Warga Gaza pun mengucapkan terima kasih atas aksi medis yang mereka terima dari ambulans dermawan. Mereka mengaku sangat jarang ada tim medis yang datang langsung ke rumah mereka. Biasanya, jika sakit, warga harus pergi ke rumah sakit dan mengeluarkan biaya yang banyak.[]