Kelola Dana Wakaf, Bank Nagari Gandeng Global Wakaf

Bersama 16 nazir lain, Global Wakaf dipercaya mengelola dana wakaf dari Pemkot Padang dan Bank Nagari. Wakaf tersebut nantinya bakal dimaksimalkan di sektor produktif dengan cita-cita besar mewujudkan masyarakat madani.

bank nagari
Penadatanganan nota kesepahaman untuk pengelolaan wakaf di Kota Padang. (ACTNews)

ACTNews, PADANG Pemerintah Kota Padang bersama PT Bank Nagari menggandeng Global Wakaf serta 16 lembaga pengelola wakaf lainnya untuk mengelola dana wakaf. Penandatangan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad dengan Kepala Cabang Global Wakaf Sumatra Barat Aan Saputra di Aula Hotel Kyriad Bumi Minang, Selasa (26/10/2021) dan juga 16 lembaga lainnya yang ditunjuk sebagai nazir.

Walikota Padang Hendri Septa, dalam sambutannya, menyampaikan, nota kesepahaman antara Bank Nagari dengan 17 lembaga pengelola wakaf merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah, perbankan dan nazir untuk mendukung peningkatan ekosistem ekonomi syariah di Padang dan secara luas di Sumatra Barat.

Sementara itu, Muhammad Roosli Silalahi dari tim Regional Global Wakaf Sumatra Bagian Tengah mengatakan, Global Wakaf berkomitmen melahirkan program-program wakaf produktif untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Proyek kebaikan pun sudah disiapkan, seperti Lumbung Beras Wakaf, Lumbung Air Wakaf, Lumbung Ternak Wakaf, Wakaf Sawah Produktif, dan lain-lain.

“Global Wakaf berkomitmen melahirkan program wakaf produktif untuk meningkatkan kesejahteraan sehingga tercipta masyarakat madani sesuai dengan harapan masyarakat Kota Padang,” ungkap Roosli.

Dana wakaf yang dikelola oleh 17 nazir di Padang bersumber dari masyarakat, ASN, Pegawai Bank Nagari serta warga Minang, baik di Sumbar maupun di luar daerah.[]