Keluarga Besar Merk Fesyen Elcorps Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Merk fesyen Elcorps menyerahkan dana yang dikumpulkan dari direksi, karyawan, toko, serta mitra untuk Palestina. Nantinya bantuan ini akan diimplementasikan untuk pemulihan Palestina pasca penyerangan beberapa waktu lalu.

elcorps bantuan palestina
Penggalangan dana dilakukan karena rasa empati yang dirasakan oleh keluarga besar serta mitra Elcorps. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Konflik berdarah di Palestina yang memanas sejak akhir Ramadan 1442 H hingga menjelang akhir Syawal mengakibatkan 248 jiwa tewas, sekitar 1.900 orang luka-luka, dan menghancurkan banyak perumahan warga hingga fasilitas umum. Kondisi tersebut menyentuh banyak lapisan masyarakat untuk ikut peduli terhadap masyarakat Palestina yang berada dalam penjajahan zionis Israel.

Kepedulian itu datang dari salah satu perusahaan merk fesyen ternama di Indonesia, Elcorps. Dana tersebut kemudian diamanahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat di Elcorps Building Bandung pada Senin (7/6) lalu.

Dana senilai Rp 89.350.000 dikumpulkan dari hasil penggalangan dana keluarga Elcorps yakni jajaran komisaris, advisor, direksi, dan karyawan. Selain karyawan di kantor utama, karyawan di toko serta para mitra dan agen brand di bawah naungan Elcorps yaitu Elzatta, ZATTA MEN, dan DAUKY juga ikut menyalurkan kedermawanannya.


Penggalangan dana dilakukan karena rasa empati yang dirasakan oleh keluarga besar serta mitra Elcorps. “Kami mengharapkan Palestina dapat segera terbebas dan merdeka dari penindasan Israel dan mereka segera mendapatkan hak-hak yang harus mereka dapatkan sebagai manusia. Semoga dana ini dapat menjadi sumbangsih kepada berbagai macam hal esensial yang sangat dibutuhkan oleh rakyat palestina untuk bertahan dan menjalankan hidup yang lebih baik.” Ungkap Zein perwakilan dari Elfoundation.

Husen Nurochman dari Tim Program ACT Jawa Barat mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap kedermawanan ini dapat meluas juga kepada elemen masyarakat lainnya, khususnya di Bandung. “Kepedulian ini akan kita salurkan untuk pemulihan kembali tanah Palestina pascaserangan pada Ramadan kemarin. Sebab banyak sektor terdampak dan sampai saat ini masih membutuhkan bantuan kita,” ujar Husen. []