Keluarga Naema Tidak Lagi Berutang ke Tetangga untuk Membeli Makanan

Mata Naema Mohammed Rehan berkaca-kaca menerima kabar baik ini. Ia menjadi salah satu penerima bantuan biaya hidup program Sister Family Palestine-Indonesia. Naema tidak berhenti mengucap syukur. Bagi Naema, bantuan ini seperti angin sejuk di bawah panasnya matahari. Memberikan kesejukan di tengah kesulitan ekonomi di Gaza yang dialami banyak penduduknya.

Naema Mohammed Rehan penerima manfaat bantuan Sister Family Palestine-Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA — Sukacita menghampiri keluarga Naema Mohammed Rehan, salah satu warga Jabalia di Gaza, Palestina. Keluarga ini terpilih sebagai penerima bantuan dana dari program Sister Family Palestine-Indonesia.

Mata Naema berkaca-kaca menerima kabar baik ini. Ia menjadi salah satu penerima bantuan biaya hidup program Sister Family Palestine-Indonesia. Naema tidak berhenti mengucap syukur. Bagi Naema, bantuan ini seperti angin sejuk di bawah panasnya matahari. Memberikan kesejukan di tengah kesulitan ekonomi di Gaza yang dialami banyak penduduknya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini akan memenuhi beberapa kebutuhan pokok, terutama makanan. Bantuan ini membawa kesenangan dan kegembiraan di hati anak-anak kami,” ujar Naema saat dikunjungi tim Aksi Cepat Tanggap. Sebelum menerima bantuan, dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, Naema dibantu oleh tetangga.

Saat ditanya mengenai penggunaan dana SFPI, Naema berujar akan  memprioritaskan pendidikan anak-anaknya. Kebutuhan anak-anak akan pendidikan tidak bisa ditawar lagi. Naema berharap, di masa depan, anak-anaknya mampu memberikan sumbangsih positif ke masyarakat dan mendapatkan pekerjaan yang layak. 

Menumbuhkan Ikatan Saudara

Program Sister Family Palestine-Indonesia bertujuan menghubungkan keluarga Palestina yang membutuhkan dan keluarga Indonesia sebagai donatur. Sejak diluncurkan Februari lalu, banyak keluarga Indonesia yang berpartisipasi pada program ini. Beberapa di antara mereka bahkan membantu lebih dari satu keluarga.

Donatur bisa membantu kebutuhan hidup keluarga di Palestina sesuai biaya kebutuhan hidup mereka. ACT juga akan memfasilitasi keluarga Indonesia yang ingin berkomunikasi langsung dengan keluarga Palestina melalui video call. Semua ini bertujuan agar tercipta hubungan persaudaraan antara keluarga Palestina dengan keluarga Indonesia. []