Kembali, ACT Bersama JNE Tasikmalaya Menggelar Aksi Kebaikan

Di Pangandaran, kebaikan dermawan hadir untuk masyarakat terdampak pandemi. Aksi ini merupakan buah kolaborasi ACT dengan JNE Tasikmalaya.

act tasikmalaya
Penyerahan donasi dari JNE Tasikmalaya kepada ACT untuk diimplementasikan dalam bentuk bantuan pangan di Pangandaran. (ACTNews)

ACTNews, PANGANDARAN – Di tengah menurunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) tak mengendurkan semangat berbagi kebaikan dari dermawan. Kembali, kali ini bersama JNE Tasikmalaya, kolaborasi yang membawa manfaat untuk masyarakat hadir. Bertempat di Pangandaran, aksi kebaikan menyasar warga terdampak pandemi yang ekonominya menurun akibat sepinya kunjungan wisata.

Armada kemanusiaan Humanity Rice Truck mendukung aksi bersama JNE Tasikmalaya di Pangandaran. Bertempat di Kantor Bupati Pangandaran, aksi digelar. Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi, Taufik Perdana dari tim ACT Jawa Barat serta relawan Masyarakat Relawan Indonesia turut hadir dalam pendistribusian beras terbaik dari petani binaan Global Wakaf-ACT ini. Secara simbolis bantuan kemanusiaan ini diberikan kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang didampingi Wakil Bupati Pangandaran Ujang Ending Irawan, Jumat (29/10/2021).

Eri Palgunadi menyampaikan, JNE telah hadir di Indonesia selama 31 tahun dengan semangat berbagi, sesuai prinsip yang didirikan oleh pendiri JNE Almarhum Haji Soeprapto Soeparno yaitu memberi, menyantuni dan menyayangi. Hal tersebut juga yang menjadi komitmen JNE untuk selalu mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline “Connectinghappiness”.

“Salah satu kebahagiaan yang kami ingin bagikan ialah dengan memberikan dukungan kepada masyarakat melalui bantuan pangan untuk warga terdampak Covid-19 di Pangandaran,” ungkapnya.

Total donasi untuk program pangan dari JNE Tasikmalaya ini senilai dengan Rp50 juta. Selain ratusan paket pangan Beras Wakaf dari Humanity Rice Truck, ribuan masker dan cairan pembersih tangan, bantuan kemanusiaan dari JNE Tasikmalaya juga terimplementasi melalui distribusi seribu porsi makanan siap santap dari armada Humanity Food Truck.

Sementara itu, Taufik Perdana dari tim ACT Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kolaborasi kemanusiaan yang berlanjut dengan JNE. Aksi di Pangandara bukanlah yang pertama kali, sebelumnya ACT bersama JNE telah meluaskan kebaikan lewat berbagai bantuan.

“Untuk mengatasi permasalahan tak bisa dilakukan sendiri. Butuh kekuatan berjemaah agar semuanya terasa mudah,” ungkap Taufik.[]