Kemeriahan Menyambut Ramadan Terus Meluas

Menjelang Ramadan, terus hadir kemeriahan yang ACT gelar untuk menyambut bulan suci tersebut. Kali ini, berbagai kegiatan terlaksana di Cirebon, Sragen, hingga Balikpapan.

kan mau ramadhan
Difabel di Cirebon. (ACTNews)

ACTNews,  SRAGEN, BALIKPAPAN, DAN CIREBON – Sambutan akan kedatangan Ramadan terus meluas. Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun turut ambil bagian dengan menggelar berbagai aksi kebaikan di momentum beberapa hari menjelang bulan suci ini.

Di Sragen, melalui ACT Cabang Solo, menyambut Ramadan diisi dengan kegiatan dongeng kemanusiaan untuk santri TPA Nurul Huda, Sambungmacan, Jumat (11/3/2022). Selain itu, digelar juga aksi penyaluran mushaf Al-Qur’an wakaf serta makan bersama santri.

Nining dari tim Program ACT Solo, mengatakan, aksi ini merupakan awal kebaikan yang akan terus digencarkan saat Ramadan nanti. Sasaran penerima manfaatnya pun bakal terus meluas melalui berbagai manfaat dari program-program kemanusiaan ACT, salah satunya pembangunan Sumur Wakaf.

“Melalui tema ajakan kebaikan yang ACT gaungkan yaitu ‘Kan Ramadhan’, kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk berlomba dalam kebaikan di momen Ramadan,” jelas Nining.

Memeriahkan kehadiran Ramadan juga ACT Cabang Kalimantan Timur lakukan. Di sana, tepatnya Musala Al-Hikmah, Kampung Pinisi, Kelandasan, Balikpapan, ACT bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) serta mengajak anak-anak TPA Al-Hikmah, bergotong royong membersihkan musala, Ahad (13/3/2022).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Back to Masjid yang ACT hadirkan untuk mengajak masyarakat memakmurkan tempat ibadah saat Ramadan dan terus berlanjut selepas bulan suci,” ungkap Kepala Cabang ACT Kaltim Imron Fitri Tantowi.

Sementara itu, di Cirebon, ACT di momen menjelang Ramadan ini menyapa komunitas difabel dan lansia, Rabu (9/3/2022). Difabel di bawah naungan komunitas tersebut datang dari berbagai kondisi. Mereka merupakan kelompok yang juga merasakan dampak pandemi.

“Kami menyerahkan amanah dari dermawan untuk difabel. Semoga kepedulian ini mampu memberikan semangat untuk mereka, terlebih kala Ramadan yang masih bertepatan dengan masa pandemi,” ujar Faza dari tim Kemitraan ACT Cirebon.[]