Kenalan Yuk! Sama Wakaf Distribution Center-ACT

Wakaf Distribution Center (WDC) sebagai pusat pelayanan terintegrasi dan memiliki peranan yang sangat penting dalam ekosistem program ACT.

Wakaf Distribution Center
Petugas Waqf Distribution Center Gunung Putri melakukan pengecekan kesediaan logistik, Senin (5/4/2021). (ACTNews/Muhamad Ubaidillah)

ACTNews, JAKARTA — Wakaf Distribution Center (WDC) sebagai pusat pelayanan terintegrasi dan memiliki peranan yang sangat penting dalam ekosistem program ACT. Senior Staff Management Beneficiaries Silvia Dinayanti mengatakan, peran WDC sangat sentral bagi setiap aksi kemanusiaan yang dilakukan ACT.  “WDC menjadi tempat pengelolaan logistik yang nantinya didistribusikan kepada masyarakat,” katanya dikutip saat menjadi narasumber Wakaf Talk, Ahad (15/8/2021).

Peran WDC adalah sebagai penghubung antara program hulu dan program hilir. Misal di hulu ada Wakaf Sawah Produktif dan Lumbung Air Wakaf. Produknya ini berupa Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf yang ditampung sebelum didistribusikan.

Ia melanjutkan, selain sebagai tempat penyimpanan, WDC juga berperan memastikan kualitas. Untuk saat ini, pusat WDC berasal di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Kemudian gudang kedua ada di Jawa Timur. Kabar baiknya, WDC saat ini tengah melebarkan sayapnya hingga Sumatra Barat.

“Nah saat ini kita baru buka di Aceh dan di Medan. Namun, kita memang fokus sekarang di pulau Jawa. Kondisi sulit yang sedang terjadi di masyarakat, sekaligus PPKM, jadi difokuskan di Gunung Putri,” kata Silvia.[]