Kendaraan Operasional Permudah Dai Pelosok Berdakwah

Atas bantuan para dermawan, Ustaz Tamin kini miliki kendaraan pribadi untuk melanjutkan dakwahnya di pelosok Tana Toraja.

Kendaraan Operasional Permudah Dai Pelosok Berdakwah' photo
Simbolisasi penyerahan sepeda motor kepada Ustaz Tamin yang mengabdikan diri sebagai dai di Dusun Sangbua, Desa Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu, Tana Toraja. (ACTNews)

ACTNews, TANA TORAJA – Tim ACT Sulawesi Selatan mengantarkan bantuan kendaraan operasional untuk seorang dai di pelosok Toraja, Ahad (27/10). Ialah Ustaz Tamin, dai yang mendedikasikan hidupnya untuk berdakwah di Dusun Sangbua, Desa Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi selatan.

Kendaraan tersebut merupakan derma dari para dermawan melalui laman kitabisa.com. Kendaraan itu akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk berdakwah. "Saya seperti mimpi, terima kasih kepada ACT, segenap dermawan, dan kitabisa atas bantuannya, saya semakin semangat untuk menebar kebaikan dan membina warga di sini yang memang masih sangat butuh dengan pendidikan dan pengajaran," ucap Ustaz Tamin dengan mata berkaca-kaca.

Ustaz Tamin merupakan seorang dai sekaligus pembinaan bagi 78 kepala keluarga mualaf yang ada di Sangbua. Sejak awal 2000-an, Ustaz Tamin membina masyarakat tersebut. Ia juga merupakan warga asli Tana Toraja.

Menurut Kepala Program ACT Sulawesi Selatan Nur Ali Akbar, Ustaz Tamin dikenal sebagai sosok tanpa pamrih. “Semangat dakwah dan dedikasinya kepada umat kadang membuat ia lupa memperhatikan dirinya sendiri. Bahkan sepeda motor satu-satunya yang selama ini dipakai hilir mudik, naik turun pegunungan di pelosok Toraja tidak bisa lagi digunakan. Keadaan itu sempat menjadi hambatan beliau dalam apalagi ketika harus mengunjungi rumah warga yang saling berjauhan,” jelas Nur Ali. Ia pun berharap, bantuan yaang diberikan dapat membantu kegiatan Ustaz Tamin dengan lebih baik.[]

Bagikan