Kepeduliaan untuk Palestina dari Pemuda Tasikmalaya

Peduli Palestina dari Tasikmalaya

ACTNews, TASIKMALAYA - ACT Tasikmalaya menerima amanah bantuan untuk Palestina dari pemuda Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al-Hikmah, Sambongjaya, Tasikmalaya. Agresi Israel yang membombardir Gaza tepat di awal Ramadan tahun ini membuat anggota Irema Al-Hikmah terketuk untuk membantu Palestina.

Kegiatan penggalangan dana bantuan Palestina ini dilakukan Irema Al-Hikmah secara rutin setiap satu pekan sekali, yakni pada hari Ahad. Wilayah  hari bebas kendaraan (car free day) di kota, alun-alun kota, ataupun Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Irema Al Hikmah menyerahkan langsung donasi sebesar Rp 2 juta rupiah kepada ACT Tasikmalaya, pada Kamis (9/5). Donasi yang diserahkan merupakan hasil dari tiga kali penggalangan.

Bagi Irema Al Hikmah, membantu warga Palestina merupakan kewajiban sebagai muslim. Hal itu disampaikan oleh Jepiansyah selaku koordinator sekaligus orator dalam setiap acara penggalangan. “Membantu sesama manusia, termasuk warga Palestina merupakan sebuah kewajiban, terutama ini berhubungan dengan memperjuangkan agama Allah,” ungkapnya.

Ketika kebanyakan orang menyambut Ramadan dengan sukacita, hal ini tidak sama sekali dirasakan oleh warga Palestina, khususnya di Gaza. Keprihatinan itu turut dirasakan anggota Irema Al-Hikmah. Menurut Jepiansyah juga, menebarkan kepedulian tidak mengenal tempat dan waktu. “Yaa mungkin kami hanya bisa berjihad menggunakan tenaga kami, tidak seperti mereka yang berjuang dengan seluruh tumpah darah untuk mempertahankan agama Allah di bumi palestina,” ungkap Jepiansyah. []