Kepedulian BJB Sulsel Hadirkan Pangan Gratis bagi Warga Makassar

Melalui Operasi Makan Gratis dan Operasi Pangan Gratis, ACT Sulawesi Selatan bersama Bank Jawa Barat Cabang Sulawesi Selatan menopang kebutuhan makan masyarakat prasejahtera di Makassar. Program ini telah berlangsung sejak pertengahan April hingga Mei.

Masyarakat Makassar mendapatkan makanan siap santap saat Operasi Makan Gratis. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia terdampak juga dari segi ekonomi. Banyak pegawai yang dirumahkan oleh perusahaannya dengan alasan tak sanggup menggaji mereka akibat Covid-19 ini. Dampak ini juga sangat dirasakan para pekerja harian yang penghasilannya menurun drastis selama pandemi.

Merespons kondisi ini, ACT Sulawesi Selatan bersama Bank Jawa Barat Cabang Makassar berkolaborasi dalam program Operasi Makan Gratis dan Operasi Pangan Gratis. Sebanyak 100 paket pangan berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, telur, ikan kaleng, gula, dan teh, serta 1.000 paket makanan siap santap disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di Kota Makassar dan sekitarnya.

Faizal Agunisman selaku Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan berharap hadirnya dua program ini diharapkan dapat membantu masyarakat prasejahtera di tengah pandemi Covid-19. Ucapan terima kasih juga ditujukannya kepada BJB yang mempercayakan ACT Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan program ini.


Salah satu masyarakat yang menerima manfaat darei Operasi Pangan Gratis. (ACTNews)

“Alhamdulillah, kerja sama ACT Sulawesi Selatan dan BJB cabang Sulawesi Selatan melalui Program Operasi Makan Gratis ini diharapkan mampu mengurangi beban hidup saudara sebangsa kita yang bukan hanya terdampak dari segi kesehatan, namun juga dari segi ekonomi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BJB atas amanah yang diberikan melalui kerja sama ini. Semoga kedepannya banyak program kebaikan yang bisa disinergikan,” ujar Faizal pada Rabu (13/5) lalu.


Kerja sama antara ACT Sulsel dan BJB cabang Sulawesi Selatan dalam program ini telah berjalan sejak akhir April hingga awal Mei sebagai bentuk ikhtiar membantu perjuangan masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka selama pandemi. Selain itu, berbagai elemen masyarakat hingga korporasi juga berkolaborasi bersama ACT untuk membantu saudara sebangsa yang tengah berjuang menghadapi Covid-19. Faizal mengajak masyarakat untuk terus mendukung ACT Sulawesi Selatan dalam peran menghadapi dampak Covid-19.

“Kita berharap kerja sama ini juga dapat menginspirasi berbagai pihak. Sehingga, lebih banyak lagi yang dapat kita jangkau, terutama di masa-masa darurat Covid-19 ini. ACT Sulawesi Selatan sendiri, siap menjalankan semua kepedulian yang diamanahkan masyarakat,” kata Faizal.  []