Kepedulian Dokjreng FC untuk Saudara Sebangsa di Tengah Pandemi Corona

Dokjreng FC berkunjung ke kantor ACT Malang, menyalurkan donasi untuk penanganan Covid-19. Donasi ini merupakan bentuk kepedulian para anggota Dokjreng FC bagi saudara sebangsa yang terdampak langsung pandemi corona.

Para pemain sepakbola dari Dokjreng FC saat latihan bersama. (ACTNews/Dani Cristian Wardhana)

ACTNews, MALANG - Luasnya dampak pandemi Covid-19 membuat masyarakat bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak. Salah satunya adalah Dokjreng FC. Perkumpulan pemain sepak bola nasional liga 1 hingga 3 di Malang ini turut andil dalam penanganan penyebaran corona. Pesepak bola profesional seperti Dedik Setiawan, Jhon Alfarizi, Jayus Hariono, Sukasto Effendi, Edy Gunawan, Juan Revi, dan Ahmad Bustomi, ikut berkolaborasi dengan ACT Malang untuk menggerakkan kedermawanan publik di masa darurat Covid-19 ini.

Senin (23/3), Dokjreng FC berkunjung ke kantor ACT Malang, menyalurkan donasi untuk penanganan Covid-19. Donasi ini merupakan bentuk kepedulian para anggota Dokjreng FC bagi saudara-saudara yang terdampak langsung pandemi corona. “Semoga ini bisa menggerakkan yang lain, karena banyak pemain bola yang juga berjiwa sosial tinggi,” ungkap Yanuar Tri Firmanda, Pendiri Dokjreng FC.

Tidak hanya itu Dokjreng FC bersama ACT Malang membuat kampanye kemanusiaan di indonesiadermawan.id bertajuk #BersamaLawanCorona. Melalui kampanye bersama ini, Dokjereng FC mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

Kepedulian Dokjreng FC terhadap isu-isu kemanusiaan tidak hanya saat wabah corona ini. Komunitas yang berdiri sejak Januari 2015 tersebut sering mengadakan laga amal untuk membantu sesama. Berbagai kegiatan amal sudah dilakukan hampir setiap tahun. Yang terakhir penggalangan dana amal saat banjir bandang di Jabodetabek awal tahun 2020. “Kami bukan hanya bermain di lapangan, tapi juga ingin berpartisi dalam kegiatan sosial,” ujar Yanuar.

Dian Adiwibowo dari Tim Kemitraan ACT Malang mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan Dokjreng FC. “Di masa sulit seperti ini, kolaborasi kemanusiaan amat diperlukan. Dengan demikian, makin banyak manfaat yang bisa diberikan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.[]