Kepedulian untuk Palestina Terus Bergulir di Tasikmalaya

Kepedulian untuk Palestina Terus Bergulir di Tasikmalaya

ACTNews,TASIKMALAYA - Kepedulian bagi bangsa Palestina juga datang dari Tasikmalaya. Ahad (24/3), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya menggelar penggalangan dana sekaligus mengajak pengunjung Car Free Day (CFD) Taman Kota, Tasikmalaya, untuk membubuhkan kepeduliannya bagi warga Palestina.

Koordinator Pelaksana ACT Tasikmalaya menyebutkan, aksi penggalangan dana merupakan sebuah bentuk empati yang disampaikan masyarakat Indonesia, khususnya Tasikmalaya, untuk Palestina.

“Jangan tinggalkan Palestina, hari ini mereka masih memerlukan bantuan kita sebagai sesama manusia dan sesama muslim. Jangan biarkan mereka berjuang sendirian,” ujar Gina.

Tak hanya pengunjung CFD, aksi penggalangan dana juga diikuti sejumlah komunitas remaja masjid. Dalam sebuah orasi, perwakilan remaja masjid itu ikut meneriakkan kepeduliannya terhadap bangsa Palestina.

“Kita sebagai makhluk sosial yang satu sama lain membutuhkan bantuan. Jangan sampai kita hidup dengan segala kemudahan, sedangkan saudara kita di Palestina menderita. Sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat untuk sesama,” imbau Jepi kepada semua peserta CFD. []