Kepedulian untuk Semeru Datang dari Komunitas Ojek Online Solo

Solidaritas membantu penyintas Semeru datang dari berbagai kalangan. Seperti di Solo Raya, kepedulian hadir dari komunitas ojek online yang melakukan penggalangan kepedulian untuk disalurkan melalui ACT.

act solo semeru
Relawan tengah menggalangan kepedulian untuk Semeru di Solo. (ACTNews)

ACTNews, SOLO Erupsi besar yang terjadi di Gunung Semeru akhir pekan lalu ternyata membawa kepedulian dari berbagai kalangan di banyak daerah. Seperti dari komunitas ojek online dan relawan Masyarakat Relawan Indonesia di Solo Raya yang menggelar aksi turun ke jalan untuk mengajak masyarakat membantu penyintas Semeru. Mereka datang dari berbagai komunitas seperti BEO, Roosters, Warrior Solo Barat, dan SOS.

Aksi kemanusiaan ini terselenggara di beberapa titik persimpangan jalan di Solo, Rabu (8/12/2021). Pelintas jalan pun turut antusias, tak sedikit dari mereka yang ikut ambil bagian menjadi dermawan yang nantinya disalurkan melaui ACT untuk penyitas Semeru di Lumajang.

Koordinator Komunitas Ojek Online Roosters, Afri, mengajak agar masyarakat, khususnya di wilayah Solo Raya bisa ambil bagian dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak letusan Semeru.

“Kami mengucapkan terima kasih dan senang berkolaborasi bersama teman-teman MRI-ACT Solo,” ungkapnya.

Penggalangan kepedulian ini berlangsung lebih kurang tiga jam dan berjalan dengan lancar. Dana yang terkumpul akan segera disalurkan ke penyintas erupsi Semeru melalui Posko Kemanusiaan ACT yang tersebar di beberapa titik di Lumajang.[]