Kepedulian Yasmeera untuk Palestina

Melihat kiprah ACT di dunia kemanusiaan, Yasmeera, sebuah perusahaan fesyen muslim, memutuskan untuk berkolaborasi. Dalam kolaborasinya, Yasmeera menyerahkan sebagian keuntungan untuk banjir Jabodetabek dan Banten, serta bantuan musim dingin di Palestina.

Kepedulian Yasmeera untuk Palestina' photo
Yayu Yulita dan Diki Permana, ditemui di Kantor ACT, Menara 165, Jakarta Selatan pada Senin (27/1) lalu.

ACTNews, JAKARTA – Media sosial mempertemukan Yasmeera dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Diki Permana dan Yayu Yulita, pemilik usaha Yasmeera, sering melihat-lihat aktivitas ACT melalui konten media yang mereka konsumsi.

“Kalau tahu tentang ACT sendiri sudah lama karena kita sering lihat dari media sosial, atau dari manapun. Semua orang tahu ACT, kalau menurut saya. Karena ACT juga banyak sekali kegiatan-kegiatannya,” kata Yayu, Senin (27/1) lalu.

Mereka memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam salah satu aktivitas ACT sejak Desember 2019 lalu melalui perusahaan fesyen hijab yang mereka kelola. Setiap pelanggan mereka membeli produk tertentu, sebagian dari keuntungannya akan disalurkan melalui ACT untuk bantuan Palestina dan banjir di Jabodetabek dan Lebak.

Terkhusus untuk Palestina, Yasmeera menyalurkan bantuan musim dingin untuk warga di sana. Penderitaan warga Palestina akibat penjajahan dan blokade, membuat hati mereka tergerak untuk membantu. Bantuan musim dingin ini akan memberikan saudara sesama di Palestina dengan bantuan berupa paket pakaian hangat, pemanas, bahan bakar, dan paket pangan.


Yayu Yulita menyerahkan sebagian keuntungan dari Yasmeera kepada ACT pada Desember 2019 lalu. (ACTNews)

Campaign kita itu Winter Aid, jadi bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina dalam menghadapi musim dingin. Karena waktu itu juga (Desember), Palestina sedang digempur oleh Israel. Kemudian di sisi lain, mereka untuk suplai kebutuhan musim dingin juga susah sekali. Jadi kami tergerak untuk melakukan campaign ini, dan alhamdulillah bisa dilaksanakan,” kata Diki.


Yasmeera mempercayakan penyaluran bantuan sepenuhnya kepada ACT. Menurut mereka, ACT cukup amanah dalam mengimplementasikan bantuan, didukung dengan laporan-laporan implementasi juga lengkap.

“ACT itu responsif dari sisi komunikasi. Misalnya dari sisi pelaporan uang, yang kita donasikan itu ada laporannya. Untuk apa dan ke mana, itu lengkap sekali dan laporan yang sangat komprehensif menurut kami,” jelas Diki.

Dari kerja sama ini, Yasmeera ke depannya berencana memilih kembali ACT sebagai mitra kolaborasi kemanusiaan. Komunikasi juga rutin dilakukan oleh Diki dan Yayu dengan pihak ACT. “Jadi setiap bulan kami selalu komunikasi dengan pihak ACT, menanyakan bantuan apa yang paling urgent, maka itu yang akan kami bantu,” pungkas Diki. []


Bagikan

Terpopuler