Keriangan Santri di Tasikmalaya Sambut Bantuan Beras

Untuk kebutuhan sehari-hari 269 santri, Pesantren Sabilul Huda Waroosad di Kabupaten Tasikmalaya mengandalkan bantuan donatur. Sebagian santri adalah santri prasejahtera dan yatim piatu. Oleh karenanya, ACT mendistribusian bantuan beras ke pesantren ini.

Keriangan Santri di Tasikmalaya Sambut Bantuan Beras' photo
ACT menyerahkan bantuan beras kepada para santri di Pondok Pesantren Sabilul Huda Waroosad, Tasikmalaya pada Kamis (9/1) lalu. (ACTNews/Rimayanti)

ACTNews, TASIKMALAYASeutas senyum teruntai dari raut wajah para santri Pondok Pesantren Sabilul Huda Waroosad, Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka menyambut kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tasikmalaya pada Kamis (9/1) lalu yang mengantarkan amanah sahabat dermawan berupa beras.

Para santri sangat riang dan bersyukur atas bantuan pangan yang diberikan. Mereka turut membantu proses penurunan beras dari armada kemanusiaan ACT. Pondok yang berjarak satu jam dari Kota Tasikmalaya ini telah berdiri sejak 1987. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mereka mengandalkan bantuan dari para donatur. Oleh karena itu, program BERISI dari ACT menjadikan pesantren ini sebagai salah satu sasaran pendistribusian beras gratis.

"Saya atas nama ketua pesanten mengucapkan terima kasih kepada semua bapak ibu dermawan dan ACT yang telah memberikan bantuan kepada santri yang kurang mampu dan khususnya, untuk santri yatim piatu. Jazakumullahu ahsanal jazaa (semoga Allah membalas kebaikan kalian),” ungkap Ustaz Hasan Basri selalu Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Huda Waroosad.

Kegiatan memasak santri untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya. (ACTNews/Rimayanti)

Saat ini sebanyak 269 santri dididik di pesantren ini, termasuk 81 santri yatim piatu di dalamnya. Walaupun dengan kondisi bangunan pesantren yang sederhana dan fasilitas yang terbatas, para santri tetap semangat untuk belajar dan menghafal Alquran sebagai calon penerus para ulama.

Muhammad Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan yang telah mengamanahkan harta terbaiknya. Donasi yang terkumpul dapat membantu pesantren di pelosok di Priangan Timur untuk memenuhi kebutuhan pangan para santrinya.

“Kami berharap, agar jangan berhenti disini. Kami mengajak kepada sahabat dermawan, mari terus bersama ACT mendistribusikan beras gratis untuk pesantren lainnya yang membutuhkan. Insyaallah hadirnya kepedulian kita dapat membantu perjuangan mereka,” ajak Fauzi. []

Bagikan