Ketika Makan Gratis Disyukuri Berbagai Kalangan

Pendapatannya sebesar Rp 30 ribu per hari sebagai pemulung bisa Sobari tabung untuk konsumsi di malam hari. Ia amat bersyukur mendapat hidangan bergizi operasi makan gratis.

Salah satu penerima Operasi Makan Gratis ACT di Kecamatan Tebet, Jaksel, Kamis (18/3/2021)

ACTNews, JAKARTA SELATAN – Aksi Cepat Tanggap Cabang Jakarta Selatan membagikan makanan gratis kepada masyarakat prasejahtera di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No 11 RT 08/02, Kecamatan Tebet, Kamis (18/3/21). Makanan gratis dibagikan kepada pengemudi ojek daring, pedagang, satpam, pemulung, dan warga prasejahtera.

Sebagian penerima manfaat menceritakan keluh kesah saat mencari nafkah di tengah pandemi. Para pemilik warteg mengeluh saat pendapatan menurun dan pengemudi ojek daring banyak kehilangan penumpang. Melalui operasi makan gratis ini, banyak penerima mengucapkan terima kasih karena beban mereka bisa berkurang, setidaknya untuk makan siang.

Sobari seorang pemulung, salah satu penerima manfaat, mengisahkan dirinya amat bersyukur atas makan siang yang ia terima. Bahkan, ia sering mendapat belas kasih warga karena tinggal di jalan. “Alhamdulilah dapat (penghasilan) 30 ribu rupiah, bisa ditabung untuk hari ini,” kata Sobari.

Kedepannya, operasi makanan gratis akan terus digalakkan untuk terus membantu warga prasejahtera. ACT melalui kampanye di indonesiadermawan.id terus menggalakkan aksi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kerjasama seluruh pihak untuk menyukseskan kampanye ini sangat penting, utamanya dermawan yang peduli dengan kehidupan masyarakat prasejahtera.[]