Ketika Nikmat Kurban Sampai ke Seram Bagian Barat

Kebahagiaan Iduladha hadir melalui daging kurban amanah dermawan bagi anak-anak yatim dan masyarakat prasejahtera di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, pada tahun 2020 lalu.

Momen pelaksanaan ibadah kurban di Seram Bagian Barat, Maluku pada tahun lalu. (ACTNews)

ACTNews, SERAM BAGIAN BARAT – Masih tergambar jelas momen perayaan Iduladha tahun 2020 untuk warga Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Global Qurban-ACT menyalurkan daging kurban kepada keluarga prasejahtera dan anak-anak yatim piatu di sana.

Pendistribusian daging kurban kurban di Kabupaten Seram Bagian Barat ini menyasar enam dusun. Yakni Dusun Tanah Merah, Dusun Talaga Nipa, Dusun Masika Jaya di Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang, Dusun Waiyoho di Desa Kawa, Dusun Kota Nia Desa Eti, dan Dusun Wael Desa Piru.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga Dusun Tanah Merah sangat berterima kasih kepada Global Qurban-ACT yang sudah menghadiahi kami hewan kurban pada Iduladha ini. Kami sangat senang,” ungkap Samaun, Kepala Dusun Tanah Merah pada saat itu.

Momen Iduladha tahun 2020 juga menjadi kebanggan tersendiri bagi Global Qurban-ACT, dikarenakan menjadi lembaga yang pertama dalam menghadirkan hewan kurban di Dusun Tanah Merah, Kabupaten Seram Bagian Barat.


Sementara itu, Kepala Cabang Global Qurban-ACT Maluku Wahab Loilatu mengungkapkan pendistribusian daging kurban di Maluku bukan hanya di Kabupaten Seram Bagian Barat saja, tetapi dilakukan di Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kota Ambon. “Alhamdulillah, pendistribusian daging kurban untuk keluarga prasejahtera serta anak-anak yatim piatu berjalan lancar. Semoga dengan ini mereka dapat merasakan bahagia di momen Iduladha,” kata Wahab, pada Senin (3/8/2020).[]