Kolaborasi ACT dan Mahasiswa Unisri Hadirkan Layanan Kesehatan di Solo

Sekitar 80 lansia menghadiri acara tersebut. Mereka mengikuti jalan sehat serta menikmati hiburan yang dihadirkan oleh Mahasiswa KKN Unisri.

ACTNews, SOLO - Tim medis Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo kembali menggelar penyuluhan gizi dan pengecekan kesehatan gratis pada Ahad (25/8) di Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Aksi itu merupakan kolaborasi kemanusiaan ACT Solo bersama mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Slamet Riyadi (Unisri)

Ardiyan dari Tim Program ACT Solo mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan meliputi cek tekanan darah dan edukasi gizi. “Antusias warga sangat baik, sehingga acara berjalan dengan lancar,” jela Ardiyan.

Sekitar 80 lansia menghadiri acara tersebut. Mereka mengikuti jalan sehat serta menikmati hiburan yang dihadirkan oleh Mahasiswa KKN Unisri.

“ACT Solo dalam lini kesehatan berusaha memberikan pelayanan khusus untuk masyarakat desa. Semoga pelayanan kesehatan gratis serta penyuluhan gizi ini bisa memulihkan kondisi kesehatan warga yang tengah sakit dan menambah wawasan mereka terkait kebutuhan tubuh akan asupan gizi yang baik,” Imbuh Ardiyan.

Kepala Cabang ACT Solo Septi Endrasmoro menerangkan, pelayanan kesehatan sudah berjalan rutin dan menyasar warga prasejahtera di Solo. Kegiatan ini biasanya berkolaborasi dengan ahasiswa dari kampus sekitar Solo yang sedang melakukan KKN di desa-desa. Ini adalah bentuk konsistensi ACT memberikan edukasi materi gizi dan kesehatan.

“Ini ikhtiar kami untuk terus menggulirkan program-program yang mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya masalah kemiskinan dan kekeringan, lini kesehatan juga menjadi perhatian dari ACT,” jelas Septi, Ahad (25/8).[]