Kolaborasi ACT dan YBM PLN Tasikmalaya Atasi Kekeringan

ACT bersama YBM PLN Tasikmalaya memberangkatkan delapan truk tangki air bersih untuk 500 jiwa di Desa Sukasindang.

Kolaborasi ACT dan YBM PLN Tasikmalaya Atasi Kekeringan' photo

ACTNews, TASIKMALAYA Kolaborasi kemanusiaan untuk mengatasi bencana kekeringan kembali terjalin di Tasikmalaya. ACT Tasikmalaya bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Tasikmalaya melepas secara simbolis 8 truk tangki air bersih menuju ke 8 titik yang terdampak kekeringan di Kota Tasikmalaya dan Pangandaran, Jumat (23/8).

Sebanyak 150 kepala keluarga atau sekitar 500 jiwa di Desa Sukasindang menerima air bersih yang disalurkan ACT Tasikmalaya dan YBM PLN Tasikmalaya.

Selama kurang lebih tiga bulan, warga Desa Sukasindang kesulitan mendapatkan air bersih. Salah satu warga Sukasindang, Abdul, mengatakan kini air bersih menjadi sesuatu yang langka dan sulit bagi warga di desanya.


“Kami sudah lama sekali kesulitan air bersih. Selama ini warga harus menuju salah satu sumber air di bukit yang terjal untuk mendapatkan air bersih. Itu pun harus berangkat subuh jika ingin kebagian air, sebab air habisnya cepat sekali,” ungkap Abdul, Jumat (23/8).

Sementara itu, Kepala Yayasan YBM PLN Tasikmalaya Eman mengatakan, ikhtiar distribusi air bersih bersama ACT Tasikmalaya akan terus dilanjutkan selama musim kemarau ini. “Kegiatan sosial ini insyaallah akan terus dilakukan. Masih ada tujuh tangki lagi yang akan didistribusikan, kemungkinan juga bisa bertambah,” ungkap Eman dalam sambutan yang disampaikan saat pelepasan water tank dilakukan.[]

Bagikan