Kolaborasi dengan ACT, Xpress Air Ajak Penumpang Peduli Banjir

Bersama dengan ACT, Xpress Air menggalang donasi sekaligus menumbuhkan kepedulian para penumpang yang menggunakan jasa maskapai mereka untuk korban terdampak banjir di Jabodetabek. Penggalangan kepedulian ini dilakukan melalui setiap aktivitas penerbangan Xpress Air sejak Rabu (8/1) kemarin.

Kolaborasi dengan ACT, Xpress Air Ajak Penumpang Peduli Banjir' photo
Para dermawan juga bisa melakukan donasi daring melalui tautan http://bit.ly/xpressairemergencyresponse. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA - PT. Travel Express Aviation Services, atau yang lebih dikenal dengan maskapai penerbangan Xpress Air, kembali berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu korban terdampak banjir di Jabodetabek. Melalui kolaborasi yang dilakukan sejak Rabu (8/1) kemarin, Xpress Air mengajak para penumpangnya untuk ikut menggalang kepedulian dengan menyisihkan sebagian hartanya.

"Ajakan untuk para penumpang dilakukan langsung di setiap aktivitas Express Air. jadi di setiap sebelum penerbangan Express Air, para pramugari akan memberitahukan bahwa Xpress Air bekerja sama dengan ACT untuk membantu para korban banjir di Jabodetabek," kata Muhammad Basair selaku Manager of Partnership ACT pada Kamis (7/1) ini.


Nantinya, para penumpang dapat langsung berderma melalui kotak-kotak donasi yang tersedia di depan kantor penerbangan Xpress Air yang ada di bandara. Hasil donasi inilah yang kemudian akan diimplementasikan oleh ACT.


"Bantuan yang didapatkan, seluruhnya akan didonasikan untuk membantu para korban terdampak banjir melalui ACT. Kita sudah ada beberapa program seperti bantuan logistik, pangan, dan kesehatan untuk saudara-saudara kita yang sedang menghadapi bencana banjir di Jabodetabek," jelas Basyair.


Tidak hanya penumpang Xpress Air, publik juga dapat berpartisipasi langsung dalam kolaborasi antara Xpress Air dan ACT. Donasi dapat dilakukan melalui tautan http://bit.ly/xpressairemergencyresponse. 


Bukan pertama kalinya Xpress Air berkolaborasi dengan ACT. Awal Oktober 2019 lalu, Xpress Air bersama ACT juga membantu memulangkan 134 penduduk yang sedang menghadapi konflik kemanusiaan di Wamena, Papua ke kampung halamannya masing-masing. Lebih jauh ke belakang, pada tahun 2016 Xpress Air juga berkolaborasi dan menggarap program-program unggulan ACT, seperti program Tepian Negeri. []

Bagikan