Kolaborasi Global Wakaf dan GREDU Kembangkan Pendidikan

Global Wakaf dan GREDU bersinergi untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Kolaborasi Global Wakaf dan GREDU Kembangkan Pendidikan' photo

ACTNews, JAKARTA - Memiliki tujuan untuk mendigitalisasi sekolah serta meningkatkan kualitas edukasi di Indonesia, perusahaan pengembang aplikasi digital untuk edukasi, GREDU, mewakafkan sebagian dari saham perusahaannya. Keputusan ini tidak terlepas dari tujuan mereka untuk berkontribusi sosial.

“Kita juga ingin melakukan kontribusi, di mana GREDU sendiri itu sebenarnya diciptakan untuk misi sosial. Kita tidak menciptakan GREDU karena sebuah bisnis dan kita tidak menciptakan GREDU dengan melihat bahwa GREDU ini sebuah bisnis, tapi lebih ke arah bagaimana caranya kita bisa melakukan kontribusi ke arah edukasi. Jadi Gredu itu pondasinya memang pondasi sosial,” kata Mohammad Rizky Anies selaku Chief Executive Officer (CEO) GREDU, Rabu (26/6).


GREDU pada hari itu juga melakukan pelaksanaan komitmen kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara GREDU dan Global Wakaf. Syahru Aryansyah selaku Direktur Global Wakaf, mengapresiasi kerja sama ini. Ia juga berharap dapat mengembangkan dunia pendidikan bersama dengan GREDU.

“Kalau kita tidak mengambil peran, dan hanya bergerak di sisi konvensional saja, dunia pendidikan kita akan sangat tertinggal. Bersama GREDU, Global Wakaf ingin mengembangkan dunia pendidikan, tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga secara global,” jelas Syahru Aryansyah yang akrab disapa Ryan.

Ryan menambahkan, GREDU sejatinya telah membawa kemanfaatan besar dalam dunia pendidikan. Melalui GREDU, murid, sekolah, dan orang tua dihubungkan dalam suatu sistem secara real-time hingga menampilkan hasil dari aktivitas siswa selama di sekolah. Ia berharap dengan adanya Global Wakaf dapat mempercepat kemanfaatan dari GREDU.