Kolaborasi Hadirkan 1.000 Al-Qur'an di Priangan Timur

Global Wakaf-ACT, Gramedia, dan Hotel Santika, bersama masyarakat Garut, menggalang kepedulian berupa 1.000 mushaf Al-Qur'an yang siap didistribusikan untuk masyarakt di Priangan Timur.

mushaf al-qur'an garut
Acara puncak ini juga turut dihadiri oleh istri bupati Garut Diah Kurniasari yang melakukan penyerahan secara simbolis 1.000 mushaf Al-Quran kepada pihak Global Wakaf-ACT. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN GARUT – Bertepatan dengan momentum Ramadan, Global Wakaf-ACT Garut mengajak masyarakat untuk memaksimalkan bulan kebaikan ini dengan berwakaf. Dalam aksi kali ini, Global Wakaf-ACT Garut berencana mendistrisibusikan 1.000 wakaf mushaf Al-Qur’an yang dihimpun dari masyarakat Garut, kepada masyarakat wilayah Priangan Timur.

Kolaborasi ini terwujud dengan kolaborasi bersama pihak-pihak lain, yakni Gramedia Garut dan Hotel Santika Garut. Harapannya dengan bantuan wakaf mushaf Al-Qur’an ini, dapat menurunkan buta aksara Qur’an di wilayah Priangan Timur.

Acara puncak kolaborasi ini berjalan bersamaan dengan kegiatan "Cerita Charity Berliterasi" di Hotel Santika Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (23/4/2022).


“Alhamdulillah dari dana yang dihimpun semenjak hari pertama Ramadan hingga acara puncak, banyak warga Garut yang ikut berpartisipasi. Insyaallah implementasi akan dilaksanakan pada bulan Syawal di wilayah Kabupaten Garut dan juga Kabupaten Ciamis,” jelas Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani.

Acara puncak ini juga turut dihadiri oleh istri Bupati Garut Diah Kurniasari yang melakukan penyerahan secara simbolis 1.000 mushaf Al-Quran kepada pihak ACT. Dalam kesempatan ini Diah juga mengpresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Gramedia, Hotel Santika dan ACT Garut.

“Kegiatan ini sangat Bagus mudah-mudahan bisa dilakukan setiap tahun, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini pahala berwakaf dan bersedekah dilipat gandakan. Tentunya wakaf Al-Quran ini juga pasti dinantikan sekali oleh para santri se-Priangan Timur,” ungkap Diah.

Selain penyerahan secara simbolis wakaf Mushaf Al-Qur’an, dalam acara ini digelar juga berbagai macam kegiatan. Ada kegiatan gelar wicara, bazar dan lelang buku, serta bedah buku bersama penulis Fajar Sulaiman. []