Kolaborasi Huriyah Project Bersama ACT dalam Aksi Berjuta Berkah Indonesia

Pendiri Huriyah Project Ryan Adam Maulana menjelaskan, sejumlah satu juta porsi iftar menjadi target program Berjuta Berkah Indonesia kali ini.

Founder Huriyah Project Ryan Adam Maulana saat implementasi program bersama Aksi Cepat Tanggap bersama anak-anak Suriah di Idlib, tahun 2017. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Huriyah Project kembali berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap dalam misi kemanusiaan bertajuk “Berjuta Berkah Indonesia”. Dalam kerja sama kali ini, Huriyah Project dan Aksi Cepat Tanggap mengajak Sahabat Dermawan Indonesia untuk menghadirkan hidangan buka puasa Ramadan bagi yatim piatu di Indonesia dan anak-anak korban konflik kemanusiaan di Palestina dan Syria.

Pendiri Huriyah Project Ryan Adam Maulana menjelaskan, sejumlah satu juta porsi iftar menjadi target program Berjuta Berkah Indonesia kali ini. “Penyaluran tahap satu dilakukan pada Ramadan 1442 H atau April 2021 nanti. Diperkirakan sejak tanggal 12 April aksi ini sudah berjalan,” kata Ryan.

Kepala Regional DKI, Banten, dan Tangerang Raya Aksi Cepat Tanggap Muhammad Basair berharap, kolaborasi ini mendapat dukungan yang masif dari Dermawan Indonesia. “Semoga kebaikan yang berlimpah turut menyertai aksi ini,” kata Basair.


Huriyah Project juga memberikan kesempatan kepada Sahabat Dermawan untuk bisa berbuka puasa bersama para penerima manfaat. Dengan turut berdonasi, Huriyah Project akan mengundang Sahabat Dermawan melalui Instagram Live saat aksi dilakukan.

Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti aksi Berjuta Berkah Indonesia:

  1. Sahabat Dermawan silakan pilih lokasi tujuan aksi Berjuta Berkah Indonesia. Sahabat bisa berdonasi sesuai jumlah porsi dan wilayah implementasi yang diinginkan. (wilayah implementasi bisa berbeda-beda).

  1. Untuk implementasi di Indonesia, harga iftar Ramadan sebesar Rp 50.000/ porsi.

Silahkan ditransfer (sesuai dengan jumlah porsi yang diinginkan) ke:

Rekening Mandiri 127 000 7917 378 a.n. Aksi Cepat Tanggap.

  1. Untuk implementasi di Palestina, harga iftar Ramadan sebesar Rp 100.000/ porsi. 

Silahkan ditransfer (sesuai dengan jumlah porsi yang diinginkan) ke:

Rekening Mandiri  127 000 7721 317 a.n. Aksi Cepat Tanggap.

  1. Untuk implementasi di Suriah, harga iftar Ramadan sebesar Rp 100.000/ porsi.

Silahkan ditransfer (sesuai dengan jumlah porsi yang diinginkan) ke:

Rekening BNI Syariah 66 00022 009 a.n. Aksi Cepat Tanggap.

  1. Setelah berdonasi, kirim posel (e-mail) dengan Subjek: KONFIRMASI DONASI BBI beserta data diri di badan surat berupa:

Nama :

Tempat, Tanggal Lahir :

No. Kartu Identitas (KTP/SIM) :

No. HP/ Whatsapp aktif :

Akun Instagram Aktif :

Jumlah porsi iftar dan lokasi anak-anak :

Alasan ingin ikut buka puasa Ramadan BBI:

Jangan lupa melampirkan (attachment) pindaian kartu identitas dan bukti transfer. Semua berkas tersebut dikirim ke alamat actjakselproject@act.id. 

  1. Donatur akan mendapatkan surat balasan setelah KONFIRMASI DONASI BBI diterima.

Jika donasi donatur tidak sesuai dengan biaya yang tertera, maka akan dievaluasi.

Jika donasi kurang dari biaya satu porsi iftar Ramadan Berjuta Berkah Indonesia, maka donatur tidak mendapatkan peluang berpartisipasi dalam live instagram buka puasa Ramadan bersama Berjuta Berkah Indonesia.

Jika donasi donatur melebihi harga iftar Ramadan Berjuta Berkah Indonesia, maka skema perhitungannya sebagai berikut:

Contoh, untuk donasi untuk iftar anak-anak implementasi di Indonesia (Rp50.000/porsi). Jika donasi yang ditransfer sebesar Rp50.000-99.999 maka dihitung untuk satu porsi. Jika donasi yang ditransfer sebesar Rp100.000-149.999 maka dihitung donasi untuk dua porsi, begitu seterusnya.

Contoh, untuk donasi untuk iftar anak-anak Suriah dan Palestina (masing-masing Rp100.000/porsi). Jika donasi yang ditransfer sebesar Rp100.000-199.999 maka dihitung untuk satu porsi. Jika donasi yang ditransfer sebesar Rp200.000-299.999 maka dihitung dua porsi, begitu seterusnya.

Dana yang telah ditransfer tidak bisa dikembalikan. Jumlah yang sudah dikirimkan akan dikonversi ke jumlah hidangan iftar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  1. Setiap donatur yang mengirimkan posel KONFIRMASI DONASI BBI sesuai dengan ketentuan dan syarat, berpeluang diundang secara virtual melalui siaran interaktif Instagram.

Donatur yang terpilih akan diberikan undangan live Instagram melalui posel yang digunakan untuk KONFIRMASI DONASI BBI maupun melalui pesan langsung Instagram. Pastikan posel yang digunakan dan akun Instagram donatur benar dan aktif. Jika tidak ada respon dari donatur terpilih maka kesempatan tersebut dialihkan ke donatur yang lain.

  1. Makin banyak porsi iftar Ramadan yang didonasikan, makin tinggi peluang donatur untuk terpilih mendapatkan undangan live Instagram: implementasi program Berjuta Berkah Indonesia.

Berjuta Berkah Indonesia juga berharap bisa memberikan kesempatan untuk implementasi program secara langsung di lokasi program. Namun, mengingat situasi global masih dalam pandemi Covid-19, maka penyusunan kegiatan tersebut masih harus dipertimbangkan lebih lanjut. Kita semua berharap, undangan implementasi secara langsung bisa terwujud di kemudian hari. Jadi, jangan putus asa dan terus tebarkan kebaikan.

  1. Undangan live Instagram akan mulai dikirimkan ke donatur yang terpilih perkiraan tanggal 10 April 2021. Penyaluran iftar Ramadan insyaallah dimulai pada tanggal 1 Ramadan 1442 H atau yang diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021.

  2. Jangan lupa ikuti Instagram @ryanadammaulana dan @aksicepattanggap untuk update misi kemanusiaan Berjuta Berkah Indonesia.

  3. Seluruh proses penyaluran bantuan program Berjuta Berkah Indonesia dilakukan secara profesional oleh tim implementasi Huriyah Project dan Aksi Cepat Tanggap yang tersebar di wilayah Indonesia maupun Internasional seperti melalui cabang Aksi Cepat Tanggap di Istanbul dan Reyhanli, serta di Gaza, Palestina.

  4. Keputusan yang diberikan untuk Program Berjuta Berkah Indonesia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

Ayo menjadi insan terbaik yang bisa berbagi berkah untuk sesama![]