Kolaborasi Kebaikan Hadirkan Paket Pangan untuk Lansia di Magelang

Menjelang 10 hari terakhir Ramadan Aksi Cepat Tanggap terus meluaskan kebaikan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Di Magelang, kali ini berkolaborasi dengan mahasiswa UNIMMA menggelar distribusi dengan target utama penerima manfaatkan para lansia.

1
Distribusi paket pangan ke warga prasejahtera di Jawa Tengah. (ACTNews)

ACTNews, MAGELANG Di pekan kedua Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan kedermawanan masyarakat yang mendukung Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Berbagai daerah dijangkau, termasuk wilayah Magelang. Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf yang menjadi produk utama terdistribusi ke masyarakat prasejahtera.

Hingga kini, total 552 karton Air Minum Wakaf dan 1,3 ton beras telah terdistribusi ke lebih dari 13 ribu jiwa. Mereka tersebar di berbagai kecamatan di Magelang hingga Temanggung. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, gerakan sedekah kebaikan ini terus meluas.

Salah satu pihak yang mendukung Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan di wilayah Magelang ialah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). Pada Selasa (27/4/2021), selain bersedekah, mereka juga ikut langsung mendistribusikan paket pangan ke warga prasejatera. Sasaran utamanya ialah lansia di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

“Aksi ini merupakan yang pertama kami lakukan bersama ACT Magelang. Semoga menjadi awal yang baik untuk terus menghadirkan manfaat untuk masyarakat,” harap Aji, salah satu Mahasiswa UNIMMA.

Selain bantuan pangan, bakti sosial mahasiswa bersama ACT juga dilakukan dengan membersihkan halaman tempat tinggal lansia. Selain itu, menghidangkan masakan juga dilakukan sebagai menu berbuka puasa.

Kepala Cabang ACT Magelang Giyanto mengatakan, dengan hadirnya kantor cabang di Magelang, ACT akan menguatkan sinergi dengan berbagai pihak di Magelang dan kabupaten di sekitarnya yang menjadi wilayah kerja. Khusus di Ramadan, aksi kebaikan akan terus dimasifkan, terlebih tahun ini menjadi yang kedua selama pandemi, yang berarti dampak virus mematikan ini masih begitu dirasakan oleh masyarakat.

“Sejak diresmikannya Kantor Cabang ACT Magelang, kami berikhtiar merangkul berbagai pihak untuk menggelar dan memasifkan aksi kebaikan,” jelas Giyanto.

Hingga akhir Ramadan nanti, tambah Giyanto, ACT Magelang terus membuka kesempatan kepada siapa pun untuk menjalin kolaborasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat. Sedekah terbaik dapat diantar langsung ke Kantor ACT Magelang di Ruko Diponegoro Square Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang atau sedekah bisa disalurkan ke rekening BNI 991 000 182 atas nama Aksi Cepat Tanggap.[]